Salah Satunya Mobil Tercepat di Bumi, Ini 3 Mobil Listrik Paling Ditunggu Dunia
04
Dec
0 Comment Share Likes 57 View

Menjadi salah salah satu barometer perkembangan otomotif di dunia, maka tak heran ajang L.A. Auto Show berlimpah model mobil teranyar baik dari desain hingga teknologi yang futuristik nan inovatif.
Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) bisa dibilang menjadi model kendaraan yang paling menyita perhatian. Berikut ini adalah 3 mobil berbasis mesin elektrik dari L.A. Auto Show yang nyatanya paling ditunggu oleh dunia untuk bisa dimiliki. Apa saja? Ini dia ...



Genovation GXE
Mobil listrik pertama yang paling ditunggu dunia adalah Genevation GXE. Sejatinya, kehadiran GXE telah diumumkan oleh Genovation Cars di CES awal tahun 2018 kemarin.
Hingga kini, GXE merupakan pemegang rekor Guinness Book of World Records untuk mobil listrik berpenumpang dengan kecepatan 190.48 Mph (306.5 Km/h) dalam jarak 1.6 Km. GXE juga merupakan mobil listrik berpenumpang pertama yang mencapai top speed 209 Mph (336 Km/h). Meskipun Genovation sendiri mengklaim bahwa GXE bisa lebih kencang hingga capaian 220 Mph (354 Km/h).
GXE dirancang, dikembangkan dan diproduksi di AS dengan menggunakan basis Corvette. Dibekali spesifikasi baterai canggih, inverter dan motor listrik ganda, GXE ini mampu hasilkan tenaga total 800 Hp dan torsi lebih dari 949 Nm. Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan gearbox manual 7 percepatan dan otomatis 8 percepatan dengan paddle shift. Soal jarak tempuh, GXE diklaim bisa melaju lebih dari 175 mil (281 Km) dalam sekali pengisian. Pengiriman pelanggan pertama dijadwalkan pada pertengahan 2019, dengan produksi terbatas hanya 75 unit.



Rivian R1T
Pabrikan asal AS Rivian pun tak mau ketinggalan. Bukan sedan, Rivian R1T adalah kendaraan pickup berbasis tenaga lstrik.
Kendati akan dikendarai menembus medan berat, R1T juga dibekali spesifikasi yang mantap. Seperti dilansir Reuters, pickup ini mampu menempuh jarak sejauh 400 mil berkat 3 pak baterai.
Rivian Automotive sendiri kabarnya belum membanderol pickup revolusioner ini. Namun CEO Rivian, Scaringe mengatakan tidak akan menjualnya di bawah 70.000 USD (Rp1,01 miliar) di luar pajak. Adapun varian yang dipasangkan paket baterai terkuat akan dijual dengan harga 90.000 dolar AS (sekira Rp1,3 miliar).



Audi e-Tron GT Concept
Meskipun di pasar otomotif Indonesia Audi tidak mampu bersaing dengan merek Eropa lainnya, namun kiprahnya di Amerika Serikat justru terang benderang.
Alasan tersebut juga yang membuat Audi melakukan debut e-Tron GT Concept di sana. Ajang L.A. Auto Show mencerminkan ambisi tersendiri pabrikan asal Jerman tersebut.
Lantaran masuk kelas sport car, mobil ini disebut mampu melesat berbekal tenaga sebesar 590 hp. e-Tron hanya membutuhkan 3,5 detik dari titik diam untuk mencapai kecepatan 100 km per jam. Tak heran, hal itu akibat tenaga dan torsi besar yang dihasilkan dua motor listrik penggerak di depan dan belakang.
Baterai berkapasitas 90 kWh diselipkan di bawah jok, sehingga tak mengganggu kenyamanan dan keleluasaan dalam kabin. Seperti dilansir Engadget, baterai yang digunakan pada e-Tron sangat tipis namun mampu menampung daya yang besar. Baterai itu pun diklaim mampu mengeksplorasi jarak tempuh hingga 400 km jauhnya.
Tapi sayang, Audi menjelaskan bahwa e-Tron GT baru diproduksi pada 2021. Nikmati foto-fotonya saja dulu, ya ...

SAMPAIKAN KOMENTAR