Saking Rampingnya, Mobil Satu Ini Bisa Kamu Masukkan ke Dalam Kamar!
24
Dec
2 Comment Share Likes 686 View

Sudah tahu belum? Sekarang memiliki mobil di Jakarta itu tidak boleh sembarangan. Sebab sekalipun kamu memiliki uang yang banyak, kamu tetap tidak diperbolehkan membeli mobil jika kamu tidak memiliki garasi.

Ya, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta belakangan ini memang sedang gencar melakukan penertiban parkir liar, bahkan sampai ke perumahan. Hal ini adalah bentuk penggalakkan kembali Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 yang berisi tentang kewajiban memiliki garasi sebelum membeli kendaraan.

Tapi, bagaimana jika kamu sangat ingin memiliki mobil, padahal rumahmu tidak ada garasinya? Tenang saja, masalah tersebut bisa diatasi jika kamu membeli mobil yang satu ini.

Perkenalkan, inilah dia… Larmar! Mobil produksi tahun 1948 ini adalah mobil paling ramping di dunia yang hanya memiliki lebar dua kaki empat inci. Saking rampingnya, mobil ini sanggup melewati pintu sehingga bisa dimasukkan ke dalam rumah atau bahkan kamar.

Sumber

Tapi, sebenarnya apa sih tujuan diproduksinya mobil yang hanya bisa mengangkut satu orang ini?

Selain didesain super ramping agar bisa melewati gerbang taman di Inggris yang berukuran dua kaki enam inci, sejatinya Larmar adalah kendaraan yang diperuntukkan bagi orang-orang dengan disabilitas. Itulah kenapa mobil ini memiliki pengendali yang bisa dioperasikan dengan kaki atau tangan.

Meski begitu, pada akhirnya Larmar juga digunakan oleh para wanita di zamannya untuk pergi berbelanja.

Berikut videonya.

Bagaimana dengan mesinnya? Untuk urusan dapur pacu, Larmar menggunakan mesin BSA 1 silinder 4 stroke 246 cc yang mampu menghasilkan tenaga 7,5 horsepower dengan top speed sekitar 56 km/jam.

Sumber

Jika kamu tertarik untuk membeli mobil super ramping ini, hampir bisa dipastikan kamu harus menebusnya dengan uang yang tidak sedikit. Pasalnya, saat ini kemungkinan hanya ada dua Larmar yang masih tersisa, dengan salah satunya dimiliki oleh Lane Motor Museum, AS.

 

Baca juga:

Lewat Gang Sempit Nggak Jadi Masalah Kalau Lo Naik Mobil Terkecil Di Dunia Ini

SAMPAIKAN KOMENTAR