Saingi AMG GT 4-Door, BMW Luncurkan M8 Gran Coupe
10
Oct
2019
0 Comment Share Likes 179 View

BMW kembali ramaikan jagat otomotif global dengan meluncurkan campuran sedan coupe bertenaga tinggi yang diberi nama BMW M8 Gran Coupe. Mobil ini kabarnya akan menyaingi AMG GT 4-Door. Tenaganya sendiri berpotensi akan mencapai lebih dari 600 tenaga kuda.

Divisi M dari BMW memang terkenal merakit mobil-mobil dengan performa tinggi dan pengendalian yang baik. Untuk mobil BMW M8 Gran Coupe ini sendiri, mesin yang digunakan adalah mesin yang berasal dari M8 Coupe, yaitu mesin delapan silinder berkapasitas 4,4 liter dengan M Twin Power Turbo. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan keluaran tenaga sebesar 600 tenaga kuda pada 6.000 rpm. Namun bagi para konsumen yang menginginkan tenaga yang lebih besar lagi, tersedia pula varian BMW M8 Competition Gran Coupel. Varian ini menyuguhkan tenaga tambahan sebesar 25 tenaga kuda. Tenaga yang dimiliki oleh BMW M8 Gran Coupe memang menyerupai mobil BMW X5M dan X5M Competition. Torsi yang dimilikinya juga cukup besar, yakni 750 Nm pada 1.800 rpm. Dorongannya juga diperkirakan akan lebih baik karena mobil BMW M8 Gran Coupe memiliki bobot yang lebih ringan 330 kg jika dibandingkan dengan SUV yang sudah lebih dulu diluncurkannya.

 Tenaga yang dihasilkan mesin mobil ini seluruhnya disalurkan melalui Transmisi M Streptonic delapan percepatan. Adanya fungsi Drivelogic juga memungkinkan pengemudi untuk mengatur karakteristik perpindahan gigi. Sistem M xDrive mengarahkan distribusi tenaga ke empat roda mobil. Walaupun begitu, porsi untuk roda depan hanya ditunjukan sebagai pembantu kontrol handling. BMW sendiri ingin memunculkan dinamisme penggerak roda belakang di mobil ini.

Mobil BMW M8 Gran Coupe ini memiliki kemampuan akselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3,3 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimumnya dibatasi sampai 250 km/jam. Tetapi jika konsumen ingin kecepatan maksimum yang lebih tinggi, para konsumen bisa membeli pilihan M Driver’s Package. Dengan paket ini, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 305 km per jam.

SAMPAIKAN KOMENTAR