Sadis! Harga SUV Ini Mencapai Rp 52 Miliar

Sadis! Harga SUV Ini Mencapai Rp 52 Miliar

12May
INTERSPORT.ID ON 12 May 2018
INTERSPORT.ID ON 12 May 2018

Pria Intersport! Saat ini pabrikan otomotif sedang gencar-gencarnya memproduksi sebuah kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle atau yang disebut dengan SUV. Entah sedang menjadi tren atau memang semata hanya mengejar profit dan menaikan gengsi mereka. Pabrikan yang sebelumnya tidak pernah memproduksi SUV, kini memiliki sebuah SUV yang diproduksi olehnya, salah satunya adalah Rolls Royce dengan mobil terbarunya bernama Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan yang mungkin baru dipasarkan tahun 2019 nanti, sempat digadang-gadang bakal menjadi calon SUV paling mahal sejagad. Harga perkiraan paling mahal si Cullinan ini mencapai 600.000 USD atau sekitar 8,2 miliar rupiah, dan kalau masuk ke Indonesia mungkin akan lebih dari 20M.

Mobil ini menggendong mesin 6.750 cc V12 Twin Turbo dengan tenaga sebesar 563 Hp dan torsi 850 Nm dan memiliki interior yang ultra luxury. Menariknya, Rolls-Royce enggan menyebut Cullinan sebagai SUV. Tetapi High Sided Vihicle (HSV).

Sabar dulu bro! Ternyata ada lagi yang lebih mahal dari Rolls-Royce Cullinan. Jangan kaget yaa kalau denger harganya.

Perusahaan asal China IAT Auto Technology meluncurkan kendaraan jenis SUV (sport utility vehicle) yang dijuluki Karlmann King. Nama Karlmann King merujuk kepada nama Raja Karlmann (28 Juni 751 - 4 Desember 771).

Karlmann dianggap oleh para sejarahwan sebagai pendahulu Charlemagne sebagai seorang kaisar paling berkuasa akhir abad ke-8 dalam sejarah Eropa. Untuk menjaga eksklusivitas para pemiliknya, IAT hanya memproduksi mobil ini sangat terbatas, yaitu sembilan unit di dunia.

Dengan terbatasnya produksi tersebut, mobil ini harganya diklaim mencapai $2 juta atau sekitar Rp 27 miliar bro untuk versi standar. Untuk mobil yang sudah di modifikasi, harganya menjadi $3,8 juta atau sekitar Rp 52 miliar. Banderol yang sangat fantastis untuk sebuah mobil China.

Paket modifikasi penuh termasuk bodi radikal dengan desain seperti zirah atau jubah baju perang. Diperhatikan desain bodinya meniru pesawat siluman (stealth) dengan pahatan desain sangat tegas dan warna hitam pekat.

Tapi tentu, Karlmann King tidak punya fitur stealth. Malah dimensi bodinya yang sangat besar, membuat mobil ini sangat mencolok perhatian. Lebarnya mencapai 2,5 meter dan bobotnya sekitr 6 ton. Dimensi itu didapat lantaran basisnya menggunakan truk pikap Ford F-550 yang dalam keadaan standar pun terbilang besar.

Jantung mekanisnya juga memakai punya Ford, mesin V10 6,8 liter yang kemudian ditingkatkan performanya hingga 400 hp. Meski dengan mesin sebesar itu, Karlmann King termasuk loyo dan cuma bisa berlari paling kencang 140 km/jam. Wajar saja, mengingat dimensi besar dan bobotnya yang sangat berat. Makanya King juga menggunakan penggerak empat roda.

Bagian kabin jadi yang terlihat mahal dari mobil ini. Ada lampu ambien beragam pilihan, atap dengan efek langit malam bertabur bintang, televisi layar datar yang bisa disimpan elektrik, lemari pendingin, mesin pembuat kopi espreso dan tablet multimedia yang bisa muncul secara elektrik.

Fasilitas tersebut sangat jarang dijumpai pada SUV. Lebih sering dibenamkan pada limousine ultramewah. Desain interiornya masuk kategori futuristik dengan dua kursi duduk kelas bisnis. Dua kursi lagi ada di kabin depan. Untuk lebih mendukung kenyamanan, suhu ruang kabin bisa diatur antara minus 40 derajat sampai 93 derajat celcius.

Selain model dengan empat kursi, IAT juga menawarkan Karlmann King dengan konfigurasi enam kursi dan enam pintu.

Gimana Pria Intersport? 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN