Rumah Modifikasi Inggris Restorasi Alfa Romeo Klasik, Hasilnya Kece!
24
Nov
2019
0 Comment Share Likes 269 View

Para Pria Intersport yang hobi dengan modifikasi mobil mungkin sudah tidak asing dengan Alfaholics. Bagi yang belum tahu, Alfaholics adalah salah satu rumah modifikasi asal Inggris yang sangat terkenal. Alfaholics dikenal sebagai bengkel restorasi bagi mobil-mobil klasik pabrikan Alfa Romeo. Belum lama ini, Alfaholics memamerkan hasil karya terbaru mereka, yaitu sebuah restorasi dari model mobil Alfa Romeo 1600 Junior Zagato. Mobil yang satu ini telah mengalami restorasi dari luar dan dalam sehingga benar-benar tampak seperti mobil yang baru.

Jika dilihat dari bagian luarnya, mobil yang pernah diproduksi oleh Alfa Romeo pada tahun 70-an ini terlihat benar-benar mulus, persis seperti baru. Bodinya dicat berwarna hijau. Restorasi yang dilakukan oleh Alfaholics ini sendiri memang sama sekali tidak mengubah bentuk asli bodi mobil tersebut. Semua bentuk dan komponen dipertahankan seperti aslinya, baik dari sasis, pintu, hingga lampu-lampu kendaraan. Alfaholics memang ingin memelihara keaslian dari mobil klasik tersebut.

Lalu pada bagian kaki-kakinya, Alfaholics menggunakan kit suspensi buatan mereka sendiri yang sebelumnya didesain untuk Alfa Romeo GTA-R. Kit ini terdiri atas wishbone atas, baut-baut, dan dudukan roda yang terbuat dari titanium. Untuk menunjang handling pada mobil restorasi ini, Alfaholics memasangkan suspensi yang bisa diatur. Selain itu, mobil ini juga diketahui memiliki coilover di bagian suspensi belakang dan juga rem cakram enam kaliper.

Untuk bagian interiornya, Alfaholics merestorasinya sedemikian rupa agar hasilnya nanti sesuai dengan keinginan pemilikinya. Komponen yang terdapat pada interiornya pun bisa dibilang cukup lengkap, karena memiliki jok berpenghangat, AC, power window, dan penyangga punggung di bagian jok yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan pengguna. Bagian interior mobil ini juga dilapisi dengan kulit asli buatan Italia dengan aksen alcantara, dan dilengkapi dengan karpet yang terbuat dari bahan wol. Selain itu, ada pula sepasang tas di bagian bagasi yang bisa digunakan untuk bepergian.

Untuk mesinnya sendiri, Alfaholics menggunakan mesin empat silinder segaris Twinspark berkapasitas 2,1 liter yang bisa menghasilkan tenaga 225 dk dan dilengkapi dengan transmisi manual. Untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga dari mesin tersebut, pada mobil ini juga disematkan as roda belakang yang dikhususkan untuk balap, ditambah dengan limited slip differential.

SAMPAIKAN KOMENTAR