Rinspeed Snap, Konsep Mobil Autonomous yang Bisa 'Didaur Ulang'

Rinspeed Snap, Konsep Mobil Autonomous yang Bisa 'Didaur Ulang'

26Dec
INTERSPORT.ID ON 26 December 2017
INTERSPORT.ID ON 26 Dec 2017

Setelah sempat mencuri perhatian lewat berbagai konsep gila seperti mobil sports hybrid autonomous yang dilengkapi drone, serta “urban sphereautonomous yang terbuat dari kaca dengan Virtual Reality display, kini Rinspeed kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan konsep baru.

Perkenalkan Snap, konsep mobil autonomous yang terdiri dari dua bagian, yaitu sasis berputar yang disebut sebagai skateboard, dan sebuah pod yang selain berfungsi sebagai kabin, juga bisa digunakan untuk berbagai hal seperti membuka usaha atau bahkan camping.

Dengan adanya dua bagian ini, skateboard yang terdiri dari komponen IT dan mekanikal yang cepat menua, bisa dengan mudah “didaur ulang” dan diganti dengan yang baru jika mengalami kerusakan, tanpa ikut mengganti pod-nya yang lebih tahan lama dan eco-friendly. Jadi jika waktu penggantian telah tiba, skateboard yang lama cukup dilepas dari pod untuk diganti dengan yang baru.

Sumber

Sumber

Dilengkapi bonded chassis yang memiliki dua as roda kemudi dan powertrain listrik dari ZF, membuat Rinspeed Snap berbelok dengan lebih efektif. Sementara itu, pod-nya sudah memiliki teknologi full autonomous (level 5) dan dilengkapi robot asisten pribadi yang bisa membantu kita melakukan berbagai pekerjaan.

Nantinya, setiap penumpang juga akan mendapatkan fasilitas berupa tiga layar yang bisa difungsikan tidak hanya untuk membuka Facebook atau belanja online, tapi juga untuk melakukan berbagai jenis aktivitas lainnya.

Bagaimana? Canggih sekali kan konsep mobil dari Rinspeed ini?

 

Baca juga:

Enggak Semuanya Sama, Ini Level Teknologi Mobil Autonomous

 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN