Review Mobil Rolls Royce Phantom VIII
12
Aug
0 Comment Share Likes 174 View

Rolls-Royce Motor Cars resmi meluncurkan mobil terbarunya di Jakara Selatan, Indonesia. Mobil yang meluncur kali ini diberi nama Rolls-Royce Phantom VIII atau Rolls-Royce New Phantom dan mobil ini sudah masuk generasi kedelapan. Sebelum diluncurkan di Indonesia, mobil super mewah asal Inggris ini sebelumnya sudah diperkenalkan di negara asalnya pada musim panas tahun 2017. Mobil yang sudah memasuki generasi kedelapan ini mengusung tema ‘Architecture of Luxury’ dimana mobil ini mampu memperlihatkan sisi yang kuat namun tetap memiliki desain yang elegan didukung oleh kualitas buatan tangan dengan detail teknik yang sangat diperhatikan dan dilengkapi dengan teknologi kelas dunia.

 

EKSTERIOR ROLLS-ROYCE PHANTOM VIII

Eksterior Rolls-Royce Phantom VIII memiliki desain yang terlihat sedikit kaku, namun memiliki kesan tegas dan presisi di setiap sudut mobil, serta menggabungkan sistem sirkulasi yang dirancang dengan baik yang mampu memberikan ketenangan dalam mengemudi.

Semua aksesori bagian depan didesain mengkotak mulai dari head lamp, gril besi, hingga lubang udara. Meskipun memancarkan kesan kaku, tetapi desainnya terlihat lebih elegan dan mewah karena penempatan semua aksesori diperhitungkan dengan baik. Di bagian kap mesin terdapat miniatur Rolls-Royce yang semakin menonjolkan identitas mobil ini.

Bagian samping Rolls-Royce Phantom VIII tampak elegan berkat gagang pintu dan lis di sisi jendela yang menggunakan aksen krom. Keempat gagang pintu mobil ini juga sensitif dengan sentuhan sehingga dapat menutup pintu secara otomatis. Pelek alloy berukuran 22 inci yang terpasang pun tidak hanya menambah kesan sporty, namun juga menambah kesan elegan.

Untuk bagian belakang, Rolls-Royce Phantom VIII menggunakan rear combination stop lamp yang berbentuk kotak, bahkan muffler pun juga didesain serupa. Garis pintu bagasi yang diberi warna tersendiri dan mengkurva ini membuatnya terlihat dinamis. Garnis kaca dengan logo Rolls-Royce menambah kesan elegan dan futuristik pada mobil ini.

 

INTERIOR ROLLS-ROYCE PHANTOM VIII

Desain interior Rolls-Royce Phantom VIII selalu mewarisi tradisi desain yang diambil dari para pendahulunya. Interior mobil ini selalu menampilkan kesan mewah dan berkelas sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara sekaligus kenyamanan yang luar biasa. Pada mobil ini terdapat Starlight Headliner khas Rolls-Royce di bagian atas kabin yang terdiri dari 800 optic fiber dan mampu memberikan kesan berada di langit malam, sebuah nuansa yang tidak kita temukan pada mobil mewah lainnya.

Untuk bagian dashboard, Rolls-Royce Phantom VIII menggunakan kulit, aksen kayu, dan veneer terbaik yang dapat memberikan nuansa klasik serta megah. Di bagian tengah terdapat layar sentuh berukuran 8,8 inci sebening kristal yang memiliki fitur-fitur penunjang mulai dari sistem audio, sistem navigasi, hingga komunikasi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AC yang memiliki fitur Automatic Climate Control dan Air Quality Control yang tidak hanya mengatur suhu secara otomatis, namun juga memberikan kualitas udara yang lebih baik. Terdapat tombol Start/Stop Button yang akan memudahkan pengoperasian pada mobil hanya dengan satu tombol saja.

Sementara itu, kemudi mobil ini dibalut dengan kulit dan memiliki fitur Audio Steering Switch yang terintegrasi dengan Phone Connection sehingga memudahkan pengemudi tidak hanya mengatur sistem audio, tetapi juga dapat berkomunikasi tanpa harus melepas setir kemudi. Cruise Control juga dipasangkan untuk memberikan kecepatan yang stabil tanpa harus sering menginjak pedal gas.

Rolls-Royce Phantom VIII memiliki 2 baris kursi yang mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Kursi yang dibalut dengan kulit dan dipadu dengan kayu pahatan Rolls-Royce sendiri membuat kursi mobil ini terlihat begitu mewah dan menawan. Bahkan, ada pula kursi berventilasi dan kursi pemijat sebagai fitur opsional untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika berada di dalam mobil ini. Sedangkan untuk bagainya, Rolls-Royce Phantom VIII memiliki bagasi berkapasitas 460 liter yang mampu menampung barang dengan jumlah banyak dan berukuran besar.

 

FITUR ROLLS-ROYCE PHANTOM VIII

Fitur keselamatan pada Rolls-Royce Phantom VIII ini diklaim sangat lengkap, diantaranya berupa sistem pengereman ABS yang dilengkapi dengan Driveline Traction Control, dan Electronic Stability Control sehingga memberikan pengereman yang maksimal dan menjaga kondisi mobil tetap terkontrol. Ada pula fitur Lane Departure dan Lane Change Warning yang akan membawa mobil anda kembali ke jalur yang benar ketika Anda tidak sengaja melewati marka jalan.

Rolls-Royce Phantom VIII ini membenamkan airbag tidak hanya untuk penumpang depan namun juga untuk penumpang belakang dan berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Pada bodi mobilnya juga dilengkapi dengan Side Impact Beam yang akan menjaga bodi mobil tidak mudah penyok ke dalam ruang kabin. Bahkan mobil ini juga memiliki fitur Rear Child Safety Locks yang menjamin keselamatan anak-anak.

Mobil ini memiliki salahsatu fitur keamanan yang disebut Immobilzer. Fitur ini dilengkapi dengan Keyless Entry yang terintegrasi dengan alarm sehingga akan menjaga mobil kita tetap aman ketika sedang tidak digunakan karena mobil akan terbuka hanya dengan kunci asli. Selain itu, terdapat 4 kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor parkir yang akan memudahkan anda untuk melihat situasi ketika parkir ataupun mundur.

 

SISTEM OPERASI ROLLS-ROYCE PHANTOM VIII

Rolls-Royce Phantom VIII menggunakan mesin 6.7L Twin-Turbocharged 12 silinder segaris dengan 48 katup berkapasitas 6.750 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 571 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimum hingga 900 Nm pada putaran 1.700 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis Satellite Aided 8 percepatan. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

SAMPAIKAN KOMENTAR