Replika Mobil Lewis Hamilton Dibanderol Ratusan Juta, Masih Mau Beli?
04
Dec
0 Comment Share Likes 93 View

Jangan mengaku pecinta F1 kalau tidak tahu unit balap ini. Ya, ini adalah jet darat Mercedes W09 yang dikendarai sang juara dunia F1 2018 Lewis Hamilton. Menariknya, ini adalah miniatur paling detail yang pernah dibuat dengan harga selangit.


Replika dengan skala 1:8 ini memiliki tingkat keakuratan yang sangat terperinci. Pasalnya, Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang bekerja sama dengan Memento Exclusives memang membuat replika Mercedes W09 ini secara eksklusif. Tidak asal bikin saja, tim yang bermarkas di Brackley ini pun telah memberikan lisensi replika juara dunia F1 2018 ini. Replika mobil ini dibuat sangat detail, sesuai bentuk dan livery sebenarnya yang dipakai Lewis Hamiton balapan di 2018.


Dikutip dari racefans.net, Memento Exclusives memilih mitra desain mereka di Amalgam Collection untuk membuat replika tersebut. “Kami memiliki 500 gambar lebih beresolusi tinggi dari mobil yang dipasok Mercedes-AMG Petronas Motorsport untuk menangkap setiap detail akhir dan livery.” ujar direktur merek Amalgam, Sandy Copeland. “Tim membuat karya seni asli yang menggunakan semua stiker sponsor. Kemudian dicetak lito dan dicetak di layar untuk akurasi maksimum,” jelasnya."Tanpa akses ke data penuh, dan skala model menjadi 1:8, kami tidak akan memiliki kesempatan untuk memberikan model yang benar-benar detail dan otentik," ungkapnya

Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia kelimanya pada GP F1 Meksiko, Oktober 2018. Gelar juara didapat setelah dirinya berhasil mendominasi balapan musim ini dengan 11 kemenangan dan 11 pole position. Kendati proses pembuatannya yang rumit dan nilai momennya yang langka, replika ini pun dibanderol dengan harga luar biasa. Seperti dilansir racefans.net, mobil replika Lewis Hamilton ini ditawarkan dengan harga 6 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 108 juta. Wow!

SAMPAIKAN KOMENTAR