Remote Mobil Tiba-tiba Nggak Berfungsi? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya

Remote Mobil Tiba-tiba Nggak Berfungsi? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya

08Sep
INTERSPORT.ID ON 08 September 2017
INTERSPORT.ID ON 08 Sep 2017

Adanya remote khusus tentu memudahkan kita untuk membuka dan mengunci mobil, bahkan dari jauh sekalipun. Tapi, pernah nggak sih lo mengalami kejadian di mana remote mobil lo tiba-tiba nggak berfungsi?

Kalau mengalami hal tersebut, coba deh cek area di sekeliling tempat lo parkir. Soalnya masalah remote yang mendadak rusak itu bisa jadi disebabkan gara-gara lo parkir dekat tiang pemancar atau menara Base Transceiver Station. Terus, kenapa hal ini bisa bikin remote mobil rusak, ya?

Begini penjelasannya. Remote mobil punya sistem kerja yang mengandalkan frekuensi yang biasanya berada di kisaran 314 atau 477 mHz. Karena frekuensi tiang pemancar pastinya lebih besar, makanya sinyal remote mobil pun jadi kacau sehingga nggak bisa difungsikan untuk membuka atau mengunci mobil.

Kalau udah begini, solusi paling tepat adalah dengan membuka mobil menggunakan kunci mekanis. Emang sih hal ini bisa bikin alarm jadi bunyi, tapi nanti alarm tersebut bisa dimatikan, kok. Kalau remote mobil lo nggak berfungsi gara-gara pemancar, nggak usah khawatir karena remote mobil lo nggak rusak melainkan mati sementara aja.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN