RC Drift Car Terbaik Yang Ada Di Pasaran
03
Dec
2019
0 Comment Share Likes 140 View

RC Drift Car adalah mobil remote control yang dikenal karena kecepatan, keseimbangan, dan kontrol yang baik, serta seringkali digunakan untuk drifting. Seperti yang kita tahu, untuk melakukan drifting, para drifter memang seringkali membutuhkan mobil yang sudah dimodifikasi dan ditingkatkan performanya untuk menjamin kenyamanan steering, suspensi dan tenaga yang besar dari mobil tersebut.

Dalam balapan drift, ban belakang bergeser dan mobil dikemudikan menyamping mengelilingi sebuah track. Salah satu aspek yang paling penting dalam dunia drifting ialah untuk menjaga beberapa level kecepatan dengan kontrol total.

Memiliki sebuah mobil drift juga memberikan keuntungan dari mengemudikan mobil normal, meskipun performanya tentu saja berbeda dari touring car. Drifting menggunakan mobil remote control bisa sangat menantang jika dilakukan tanpa pengetahuan sebelumnya tentang mobil tersebut, karena kebanyakan pemilik mobil drift biasanya tertarik dalam mengganti dan mengupgrade mobil mereka, yang bisa mengakibatkan kondisi yang tidak seimbang. Nah, untuk tahu lebih banya, berikut ini Intersport telah rangkum beberapa RC Drift Car yang terbaik di pasaran. Langsung dicek, Bro!

  1. REDCAT RACING EPX DRIFT CAR

Bodi mobil yang satu ini dibuat dari material polikarbonat dan sangat cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Mobil ini hadir dalam dua pilihan gaya. Yang satu moderen dan lebih ramping sementara model yang lainnya memiliki bentuk seperti salon car.

Mobil ini memiliki shock yang diisi minyak dan memiliki cap aluminium. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi berfrekuensi 2,4GHz, kecepatan 22-23 mph, serta tenaga baterai 7,2Volt 2000mAh. Untuk kontrolernya sendiri membutuhkan baterai AA yang bisa dibeli secara terpisah, tetapi juga memiliki charger mobilnya. Remote control ini bisa digunakan untuk lebih dari satu mobil secara bergantian.

Diameter rodanya adalah 26mm dan memiliki brush motor 27T 540, yang membuat drifting menjadi lebih mudah. Mobil four wheel drive ini bisa berbelok tajam sambil masih mempertahankan keseimbangannya dan kembali ke track dengan mudah berkat pemasangan sasis berbahan plastik.

 

  1. EXCEED RC ELECTRIC DRIFTSTAR

Mobil Drift four wheel drive yang satu ini dirakit seperti salon car moderen yang bisa melibas medan yang sulit sekalipun. Mobil ini ditenagai secara elektrik dan menggunakan motor RC 540. Popularitas dari versi sebelumnya menuntun mobil ini mendapatkan upgrade menggunakan roda dan ban dengan performa tinggi yang memiliki kemampuan untuk bergerak sangat cepat dalam kecepatan 30 mph bahkan di atas jalan yang sulit.

Mobil ini menggunakan transmisi dengan frekuensi 2,4Ghz yang bisa mengontrol lebih dari satu mobil di saat yang sama. Tenaga baterainya sendiri sekitar 7,2 volt 1800mAh, dan sangat cocok digunakan untuk melakukan drifting di arena indoor maupun outdoor. Mobil ini juga didesain sedemikian rupa agar mempermudah proses upgrade.

 

  1. SUPER GT RC SPORT RACING DRIFT CAR

Super GT RC Car ini memiliki bodi yang dibentuk dengan baik dan kuat. Bodi mobil ini berkualitas tinggi dan tahan dari segala jenis goresan. Mobil ini menawarkan pengalaman bermain mobil remote control yang menyenangkan dengan bannya yang kuat dan smooth, dan dibuat khusus untuk drifting.

Dengan ketahanan dan kecepatan yang sangat tinggi, transmisi berfrekuensi 2,4GHz yang dimilikinya sangat cocok untuk balapan dan mengendalika beberapa mobil tanpa adanya gangguan dari wireless device lainnya. Baterainya sendiri bisa tahan hingga 20 menit setelah di-charge selama 90 menit hingga penuh. Mobil sport racing drift ini sangat sensitif dan bisa melakukan teknik drift dalam bentuk dan situasi yang berbeda-beda, termasuk teknik round drift, U-shaped, dan 8-shaped.

 

  1. EXCEED RC MADDRIFT LIMITED EDITION

RC MadDrift Limited Edition memiliki desain yang sangat moderen dan lebih ceper jika dibandingkan dengan drift car yang lainnya, tetapi memiliki stabilitas yang baik meskipun dalam kecepatan tinggi berkat center-of-gravity-nya yang kecil.

Mobil ini memiliki struktur bodi yang baik dan shock berisi minyak yang memberikan kemampuan untuk mengatasi impact yang tinggi saat melintasi jalur yang sulit. Pistol transmitter-nya memiliki frekuensi 2,4GHz dan menggunakan empat buah baterai AA 1,5V. Kapasitas baterai yang digunakan oleh mobil drift yang satu ini adalah 7,4V 3300mAh Li-Po.

Mobil ini digerakkan oleh brushless motor 540L 2150KV untuk performa yang maksimal. Kecepatan dari mobil ini adalah berkat control unit yang sudah diupgrade, sehingga memberikan kontrol penuh dari mobil ini kepada pengemudinya.

 

  1. HPI RACING FALKEN NISSAN S13

HPI Falken Nissan S13 adalah mobil remote control four wheel drive dengan mesin Nitro Star 3,0 yang menyediakan tenaga besar untuk drifting. Mobil ini memiliki Nitro tipe bathtub dan sasis RS4 dengan ketebalan 0,078, motor yang bisa disesuaikan dan battery holder.

Nissan S13 memiliki transmitter dengan frekuensi 2,4GHz yang memungkinkan mobil ini untuk balapan dengan mobil lain di saat yang sama tanpa mendapat gangguan dari wireless device lain yang ada di sekitarnya. Mobil ini juga memiliki independent suspension, dan ban drift yang dimilikinya membuat drifting-nya lebih mudah bahkan di permukaan pave parking.

Kotoran tidak akan bisa masuk ke gear-nya, karena mobil ini memiliki enclosed drive train dan komponen ini membantu mengurangi biaya perawatan dan menjadikan mobil ini lebih andal. Mobil ini juga memiliki bumper yang lebar, yang berfungsi untuk melindungi mobil ini dari benturan. Sasis dan suspensinya dibentuk sedemikian rupa untuk memenuhi standar ketahanan dan performa yang sempurna.

SAMPAIKAN KOMENTAR