Rajin Kuras Radiator, Terhindar dari Karat dan Sumbat
04
Nov
0 Comment Share Likes 17 View

Setiap mesin mobil membutuhkan temperatur tertentu untuk bisa bekerja dengan optimal, bro. Namun, mesin mobil yang temperaturnya terlalu tinggi juga tidak baik, karena akan membuat mesin menjadi overheat dan akan menurun performanya. Kinerja mesin juga akan tetap optimal jika didukung oleh pendingin suhu mesin atau radiator. Untuk itu, Pria Intersport harus memastikan radiator selalu terisi penuh dengan cairan khusus radiator atau coolant.

 

Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan radiator, bro. Menguras radiator penting untuk mencegah terjadinya karat dan sumbatan di bagian dalamnya. Mengganti air radiator bisa dilakukan minimal setiap Pria Intersport sudah berkendara sejauh 40 ribu kilometer. Namun, jika air radiator sudah terlihat keruh juga tidak ada salahnya untuk mengganti air radiator dengan yang baru.

Untuk melakukan pengurasan radiator caranya juga cukup mudah kok, bro. Pertama, buka lubang pembuangan yang terdapat di bawah radiator. Namun sebelum membuka lubang pembuangan air radiator tersebut, Pria Intersport harus memastikan kondisi mesin atau radiator dalam keadaan yang dingin. Jika tidak, cairan yang panas tersebut bisa beresiko membuat diri loe terluka nanti. Setelah lubang pembuangan dibuka, buang air yang ada di dalam radiator dan diamkan sampai air radiator sudah keluar semua atau benar-benar habis.

 

Jika sudah kering, Pria Intersport dapat menutup kembali lubang pembuangan tersebut. Selanjutnya, isi kembali radiator menggunakan cairan khusus atau coolant, bro. Jangan isi radiator menggunakan air biasa atau air yang diambil langsung dari keran. Pasalnya, meskipun air tersebut kelihatannya bersih, air dari keran mengandung mineral yang tinggi yang dapat menimbulkan korosi atau karat. Hal ini beresiko membuat radiator menjadi berkarat. Jika radiator sudah berkarat, maka resiko terjadinya bocor pun bisa terjadi jika Pria Intersport membiarkannya saja.

SAMPAIKAN KOMENTAR