Punya Kunci Keyless? 5 Hal Ini Wajib Dilakukan
31
Jan
0 Comment Share Likes 77 View

Mobil-mobil baru yang dijual saat ini semakin canggih berkat kehadiran fitur keyless entry. Alias kunci mobil yang tak lagi memakai kunci model konvensional tetapi seluruhnya sudah menggunakan remote demi memudahkan pengemudinya. Fitur seperti ini sejatinya sudah digunakan oleh beberapa produsen mobil untuk varian entry levelnya.

Tapi, sebenarnya ada beberapa hal kekurangan dari remote keyless seperti ini. Remote keyless sebenarnya juga butuh perhatian agar selalu dalam kondisi yang baik. Ada beberapa hal yang harus banget dilakuin sama pemilik kunci model begini. Yang pertama adalah jangan menaruh kunci ini di bagian yang panas seperti dashboard. Maksudnya jangan dikenain matahari secara langsung.

Yang kedua itu adalah remote keyless jangan sampe kena air sama sekali. Usahain remote ini selalu kering dari serangan air hujan, atau cipratan air minum. Karena kalau kena air kunci ini bisa terjadi korsleting dan rusak. Ketiga adalah jangan sampai terbentur. Usahain banget nih kunci ini jangan sampe kebentur benda-benda keras atau malah jatuh dari tempat tinggi.

Karena kalau sering terbentur remote ini nantinya bisa jadi rusak atau eror. Langkah selanjutnya yang bisa lo lakuin adalah dengan menghindarkan remote ini dari magnet yang kuat atau jauhin dari gelombang electromagnet. Gelombang electromagnet ini tentu aja bisa ngerusak apa yang ada di dalam kunci keyless. Gelombang ini bisa ngerusak gelombang frekuensi dari mobil dan kunci keyless. Jadi, usahain jangan terlalu deket sama gadget atau hape ya.

Hindari pemakaian kunci dekat Menara pemancar kaya sutet. Kondisi ini bisa membuat remote tidak bekerja dan membuat baterai remote control menjadi cepat lemah.

SAMPAIKAN KOMENTAR