Pre Order Pininfarina Battista 2020 Bertenaga 1.874 HP Resmi Dibuka
13
Jun
0 Comment Share Likes 169 View

Gebrakan muncul dari produsen asal Italia, Pininfanrina. Pasalnya, sang pabrikan telah meluncurkan produk hypercar Battista terbaru mereka. Acara peluncurannya sendiri dilakukan di depan mata masyarakat Inggris pada acara pameran "Leonardo da Vinci: A Mind In Motion", Plaza Utama Perpustakaan Inggris beberapa waktu lalu.

Namun kabarnya, mobil hype ini baru akan diproduksi pada tahun 2020 dan itu pun jumlah sangat terbatas. Hypercar ini, seperti yang dilansir Carscoops, hanya akan dibuat sebanyak 150 unit dengan jumlah sebaran 50 unit di setiap benua Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Tentunya bagi Pria Intersport yang berminat harus bersaing dengan para sultan asal Timur Tengah.

Sebelumnya Battista ini sejatinya sudah pernah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2019 kemarin. Saat itu, Battista 2020 ini digambarkan sebagai GT hyper listrik nan "mevvah".

Mobil ini kabarnya akan dibanderol USD2,5 juta atau sekitar Rp35,5 miliar! Hypercar ini disebut menggunakan empat motor listrik di setiap rodanya. Alhasil, Pininfarina mengklaim Battista 2020 mampu hasilkan daya hingga 1.874 Hp dan torsi 2.300 Nm.

Soal akselerasi, Battista ini mampu menembus kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik. Untuk mencapai kecepatan 300 km/jam, mobil ini diklaim hanya butuh waktu kurang dari 12 detik saja. Edan!

Bicara mobil listrik pasti mengulas daya jarak tempuhnya juga. Berkat bekalan baterai lithium-ion berkapasitas 120 kWh, mobil ini bisa menempuh 350 km dalam sekali charge.

Ayo yang mau pesan... Lewat importir umum, lah...

 

SAMPAIKAN KOMENTAR