Porsche: Kami Akan Jadi Salah Satu Mobil Terakhir yang Punya Setir

Porsche: Kami Akan Jadi Salah Satu Mobil Terakhir yang Punya Setir

09Dec
INTERSPORT.ID ON 09 December 2017
INTERSPORT.ID ON 09 Dec 2017

Porsche emang sedang mengembangkan teknologi autonomous seperti yang dilakukan oleh produsen-produsen otomotif dunia lainnya. Tapi Head of Finance dan IT Porsche, Lutz Meschke, mengklaim bahwa mobil sports Porsche akan selalu bisa dikemudikan oleh manusia selama masih ada permintaan dan dilegalkan.

Meschke menegaskan bahwa Porsche akan selalu memberikan kebebasan pada konsumen untuk memilih apakah mereka ingin menyetir sendiri atau “disetiri” oleh mobil autonomous. Dengan begitu, Porsche mengklaim bahwa mereka bakal menjadi salah satu brand terakhir yang menawarkan mobil dengan setir.

Teknologi autonomous sendiri sebenarnya udah menjadi bagian dari strategi masa depan Porsche. Meski begitu, fitur driver assistance dan convenience systems yang ada pada mobil Porsche baru akan mengambil alih jika sang pengemudi emang menginginkannya.

Menurut Meschke, teknologi autonomous bisa meningkatkan kedekatan antara pengemudi dengan mobilnya. Enggak cuma di jalan raya, mobil Porsche bahkan bisa ngajarin lo buat menaklukkan lintasan balap lewat fitur “Mark Webber Function”. Sesuai namanya, fitur ini bisa nunjukkin jalur mana yang harus diambil dan kapan kita harus mengerem seperti yang dilakukan mantan pembalap F1 dan World Endurance Championship, Mark Webber.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN