Porsche 928 Karya Koenig Ini Dilelang, Berapa Nilainya?
16
Mar
0 Comment Share Likes 117 View

Bagi Pria Intersport yang akrab dengan rumah tuning asal Eropa mungkin tahu dengan Koenig. Meskipun namanya agak-agak mirip tapi pada kenyataannya bengkel tuning ini sama sekali tidak berafiliasi dengan Koenigsegg.


Koenig populer di kalangan car enthusiast Benua Biru pada era 80 dan 90-an. Pamornya terus naik berkat modifikasi yang merek lakukan terhadap supercar terbaik di dunia saat itu. Salah satunya adalah tuning pada Porsche 928. Berkat modifikasi mobil sport ini, nama Koenig disebut sebagai 'pemimpin tuning' kala itu.


Seperti dilansir Carscoops, supercar mesin tengah ini langsung disematkan wide body kit Koenig. Sederhana tapi manis, wide body dinilai sangat elegan dan rapi lantaran tidak ada baut di sekeliling fender. Alhasil, dilihat dari belakang fender lebar tampak sangat sexy. Hmmm ...

Masih dari tampang luarannya, Porsche 928 lansiran 1988 ini pun menggunakan satu set pelek BBS. Kini, usia tempuh mobil sport ini telah mencapai 17.118 km berbekal transmisi otomatis bawaan pabrikan. Hingga berita ini beredar, sekarang mobil ini pun akan dilelang. Soal taksiran nilai pra-lelangnya, rumah lelang mobil klasik RM Sothesby's menyebut berkisar 50 hingga 60 ribu Euro (Rp807 - Rp968 jutaan)

SAMPAIKAN KOMENTAR