Plafon Kotor Sehabis Mudik, Awas Bisa Jadi Sumber Bau!
12
Jun
0 Comment Share Likes 179 View

udik udah selesai nih, bro. Yuk saatnya beberes mobil supaya kembali dalam keadaan yang bersih. Membersihkan mobil nggak cuma di bagian eksterior aja, bagian interior juga wajib dibersihkan. Salah satu bagian yang biasanya juga ikutan kotor pas mudik adalah plafon mobil. Plafon atau bagian atap juga kerap kotor.



Hal tersebut dikarenakan banyaknya aktifitas yang dilakukan selama perjalanan mudik. Kadang anak kecil asal ngelap dimana-mana, atau bahkan saat melompat dari baris kedua menuju baris ketiga, plafonnya kena sandal. Bagian yang kotor ini tentunya menjadi salah satu sumber ketidaknyamanan yang bisa dilihat secara kasat mata.

Tapi, jangan disepelein begitu aja bro. Kotoran di bagian plafon ini bisa jadi sumber bau. Nggak percaya? Coba aja didiamkan untuk waktu yang lama. Terkadang kotoran yang ada di plafon ini disebabkan oleh noda dari bekas makanan. Untuk membersihkan noda di plafon caranya mirip dengan membersihkan bahan fabric karena bahan materialnya yang sejenis.



Hanya saja pada saat menyikat jangan terlalu kuat lantaran material fabric di plafon lebih lembut dan halus sehingga bisa merusak seratnya. Gunakan kain lap saat menyikat agar kotoran tidak jatuh dan mengotori bagian interior lainnya. Setelah bersih dari noda, Anda bisa gunakan spray khusus interior mobil untuk menghilangkan bau tidak sedap yang masih mengendap.

Namun, perlu berhati-hati dan jangan sering menggunakan spray interior mobil karena bisa membuat warna bahan kulit pada interior menjadi luntur. Gunakan kain penutup untuk menutupi material kulit saat mengaplikasikan spray interior. Sebenarnya membersihkan plafon mobil ini susah-susah gampang, dan gampang-gampang susah. Yang terpenting, jangan sembarangan memakai cairan pembersih.



Kalau sudah bersih, jangan membiasakan diri untuk berkendara sambil membuka kaca ya. Berkendara sambil membuka kaca juga menjadi salah satu penyebab plafon mobil menjadi cepat kotor. Yuk, lebih sayang dan lebih perhatian kepada mobil kesayangan. 

SAMPAIKAN KOMENTAR