Perusahaan Asal Jepang Ini Pede Mobilnya Mampu Jadi Road Car Tercepat di Dunia

Perusahaan Asal Jepang Ini Pede Mobilnya Mampu Jadi Road Car Tercepat di Dunia

01Oct
INTERSPORT.ID ON 01 October 2017
INTERSPORT.ID ON 01 Oct 2017

Produsen otomotif asal Jepang yang relatif masih baru, Aspark, membeberkan rencana produksi mobil pertama mereka di Frankfurt Motor Show 2017 kemarin. Diberi nama “Owl”, mobil tersebut adalah supercar bertenaga listrik dengan bodi karbon yang diklaim mampu mencapai kecepatan 0-62 mph cuma dalam dua detik sehingga menjadi mobil produksi paling cepat di dunia.

Kemampuan tersebut didapatkan dari sepasang motor listrik 40 kW yang mampu menghasilkan tenaga 429 bhp dan torsi 563 lb ft. Motor yang digunakan ini terbilang kecil dan ringan sehingga mobil pun bisa melaju lebih kencang. Tenaga tersebut kemudian dikirimkan menuju empat roda yang ditopang dengan sasis carbon fiber yang juga ringan. Alhasil, Aspark Owl pun cuma mempunyai bobot 850 kg. Dengan tinggi cuma 990 mm, mobil ini bahkan lebih rendah dari Lamborghini Aventador.

Dengan motor listrik mumpuni dan bobot yang termasuk ringan, nggak heran kalau Aspark Owl sanggup mencapai kecepatan tertinggi 174 mph (280 kmh) dan jarak tempuh sampai 93 mil (150 km).

Sayangnya, harga dan tanggal penjualan dari Aspark Owl masih belum diumumkan karena bisa jadi mereka pengen ngeliat dulu seperti apa tanggapan orang-orang terhadap supercar ini.  

Buat lo yang penasaran, cek sendiri detail dari Aspark Owl yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017 berikut ini!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN