Perubahan yang Bikin F1 Tahun Ini Jadi Lebih Seru
24
Apr
2 Comment Share Likes 1313 View

Berbagai perubahan regulasi memang sering dilakukan di ajang Formula 1 (F1) biar balapan tambah seru dan keselamatan pebalap makin terjamin. Begitu juga di tahun ini, ada beberapa perubahan yang bikin F1 2017 jadi lebih menarik buat ditonton.

  1. Body dan Sayap Mobil

Perubahan yang paling jelas terlihat di F1 tahun ini adalah ukuran body dan sayap mobil yang semakin melebar, dengan sayap belakang yang sekarang posisinya lebih rendah.

  1. Ban Mobil

Ukuran standar ban mobil F1 ikut berubah jadi lebih tebal. Ban belakang yang tadinya berukuran 325 mm, sekarang jadi 405 mm, dan ban depan berubah dari 245 mm jadi 305 mm.    

  1. Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar mobil F1 tahun ini naik 5 kg jadi 105 kg karena daya cengkeram yang lebih kuat bikin mobil jadi lebih boros.

  1. Peserta Balap

Nggak cuma dari segi mobil, perubahan juga datang dari peserta balap. Di F1 tahun ini, Juara tahun sebelumnya Nico Rosberg dan Jenson Button nggak bakal tampil karena memutuskan pensiun.

Tapi, balap jet darat ini dijamin bakal tetap seru karena pebalap yang pernah jadi juara dunia seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Kimi Raikkonen masih berlaga di ajang tahun ini, ditemani beberapa pebalap baru yang siap mematahkan dominasi senior-seniornya.

Jadi, siapa pebalap yang lo jagoin buat juara F1 tahun ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR