Pertama Kali Nyetir Mobil? Perhatikan Hal-hal Berikut!
15
Apr
2 Comment Share Likes 3199 View

Jadi Anda baru saja selesai belajar menyetir mobil dan akan berkendara untuk pertama kalinya? Tidak perlu cemas atau was-was, yang penting Anda perhatikan hal-hal sebagai berikut:

 

Tetap tenang dan fokus

Menjadi pengemudi pemula, apalagi di kota besar seperti Jakarta, memang penuh tantangan karena situasi lalu lintas tidak menentu dan banyaknya pengemudi ugal-ugalan yang terkadang membuat panik. Yang terpenting adalah Anda harus tetap tenang dan fokus, jangan terpengaruh tekanan dari pengemudi lain.

 

Posisi tangan yang benar

Posisi tangan yang paling aman saat menyetir adalah tangan kanan berada di posisi jam 3 dan tangan kiri berada di posisi jam 9. Anda akan leluasa menggerakkan setir.

 

Sabuk pengaman

Jangan lupa untuk selalu mengenakan sabuk pengaman setiap kali Anda menyetir untuk menjaga Anda dari benturan ketika harus mengerem mendadak atau membentur sesuatu.

 

Kendalikan kecepatan

Anda harus mengasah intuisi untuk memperkirakan seberapa dalam dan kapan Anda harus menginjak gas atau rem. Jangan sampai Anda menginjak terlalu dalam karena akan membuat kaget pengendara lain di sekeliling Anda.

SAMPAIKAN KOMENTAR