Perpaduan Dua Aliran Modifikasi, Stance dan Street Racing
11
Oct
0 Comment Share Likes 228 View

Pria Intersport! Setuju atau tidak, gelaran event modifikasi berkualitas berpengaruh terhadap perkembangan dunia modifikasi di tanah air.  Kenapa demikian? Para car enthusiast kini mulai mengedepankan estetika dan fungsi saat memodifikasi mobil miliknya alias proper.

Kali ini, Intersport.id akan membahas salah satu aliran modifikasi yang tren dikalangan dunia modifikasi yaitu Meaty Fitment. Boleh dibilang, aliran modifikasi ini merupakan gabungan dua aliran modifikasi yaitu, stance dan street racing.

BACA JUGA: PENGUMUMAN BAGI PEMILIK HONDA JAZZ DAN HONDA FREED

Menurut kamus bahasa Indonesia bro, Meaty artinya berisi atau menarik. Jika kita kaitkan dengan modifikasi, memang aliran modifikasi ini syarat akan penggunaan ban tebal, layaknya mobil balap dengan menggunakan ban slick, serta dipadukan dengan pengunaan velg racing.

Kenapa demikian? Ban balap memiliki ciri khas dengan dinding tebal dan terkesan kotak. Sehingga tampilan mobil terlihat padat atau berisi. Namun, itulah seni dari aliran modifikasi ini.

Tak hanya itu saja bro, untuk memaksimalkan tampilan mobil. Perubahan pada sistem suspensi atau kaki-kaki pada mobil juga harus diperhatikan. Maksudnya, agar ban mepei dengan fender. Tapi inget nih, engga boleh berlebihan bro. Biar lebih greget, penggunaan coilover sangat diutamakan. Namun, penggunaan per custom sah-sah saja.

So, jika kita ambil benang merahnya bro. Aliran modifikasi mengutamakan bagaimana mobil tampil outstanding dari sisi eksterior. Boleh juga penambahan aksesoris lainnya, seperti bodykit ataupun yang lainnya. Asal kan tidak melenceng atau keluar dari zona proper yaa bro.

BACA JUGA: CHAMBER BAN, APAKAH BERGUNA DI DUNIA BALAP MOBIL?

SAMPAIKAN KOMENTAR