Pernah Bayangin Nyetir Mobil Sambil Telungkup? Inilah Konsep Unik dari McLaren Ultimate Vision Gran Turismo

Pernah Bayangin Nyetir Mobil Sambil Telungkup? Inilah Konsep Unik dari McLaren Ultimate Vision Gran Turismo

08Oct
INTERSPORT.ID ON 08 October 2017
INTERSPORT.ID ON 08 Oct 2017

Bekerja sama dengan game racing PlayStation 4 Gran Turismo Sport, baru-baru ini McLaren meluncurkan konsep hypercar virtual yang diberi nama “Ultimate Vision Gran Turismo”.

Konsep hypercar ini merupakan jawaban dari permintaan pembuat game Gran Turismo, Kazunori Yamamuchi yang meminta McLaren membuat mobil unik untuk ditampilkan di dalam game balap terbarunya. Meski dibuat untuk game, Ultimate Vision Gran Turismo merupakan representasi desain mobil McLaren pada 2030 yang berfokus pada pengemudi.  

Ultimate Vision Gran Turismo sendiri dilengkapi mesin twin-turbo V8 4,0 liter untuk menggerakkan roda belakang, dengan roda depan yang masing-masing digerakkan oleh motor listrik. Dengan tenaga 1150 horsepower dan torsi 940 lb-ft, hypercar ini pastinya jadi mobil tercepat yang ada di dalam game Gran Turismo Sport.

Sekilas mungkin nggak ada yang aneh sama hypercar McLaren ini. Tapi kalau lo liat lebih dekat, Ultimate Vision Gran Turismo punya posisi pengemudi yang bisa dibilang… super aneh. Gimana nggak, bukannya duduk kayak di mobil-mobil lain, pengemudi mobil ini harus nyetir dengan posisi badan telungkup dan kepala mendongak ke atas. Aneh banget, kan?

Biar nggak penasaran, cek langsung kayak apa bentuk Ultimate Vision Gran Turismo di video berikut ini!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN