Peringati 60 Tahun Kehadirannya di Amerika, Honda Pamerkan Sejumlah Mobil Menarik di SEMA 2019
04
Nov
2019
0 Comment Share Likes 2402 View

Jelang event kenamaan SEMA yang akan dilaksanakan di Nevada, Amerika Serikat, Honda nantinya akan memberikan suguhan menarik di booth mereka dalam rangka memperingati 60 tahun kehadirannya (Honda) di Amerika.

Semua yang akan Honda pamerkan nantinya merupakan bentuk peringatan 60 tahun berdirinya American Honda Motor Company (AHM) di negeri “Paman Sam”. Honda akan menujukkan sekitar 10 kendaraan  yang mewakili era 60-an hingga era modern sekarang.

Mewakili era modern, Dua Honda CR-V 2020 akan hadir, satu dengan mesin berbahan bakar bensin konvensional dan satunya lagi akan bermesin hybrid, keduanya akan dipasangi berbagai aksesoris yang biasa dipakai saat overlanding. Selain itu akan dihadirkan  Honda Passport 2019 spek rally, Honda Ridgeline dan 3 Honda Civic Si yang sudah dimodifikasi.

Satu Honda Civic Si merupakan karya dari Honda Tuning yang dibuat untuk proyek majalah Super Street, mobil ini dibuat untuk menunjukkan seberapa potensialnya generasi ke-10 Civic menjadi bahan modifikasi. Civic keluaran 2018 ini mendapat upgrade intake,intercooler, ECU, exhaust system dan turbo kit.

Honda Civic Si kedua adalah proyek Civic spek drift yang dibuat oleh Jeanneret Racing dan Olson Custom Work. Telah dikonversi menjadi penggerak roda belakang, mobil yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi Formula Drift ini memiliki mesin 4 silinder K24 yang memiliki tenaga sebesar 926HP.

Honda Civic ketiga yang juga merupakan proyek dari majalah Super Street ini adalah Civic keluaran 1999 yang sudah dimodikasi dan pernah memenangkan kontes Civic Si Challenge. Mobil ini mendapat custom body kit, livery merah dengan motif api, nitrous system, setir Momo dan sepasang jok balap. Budget yang dihabiskan dalam proyek ini adalah 10.000 USD.

Kemudian mobil yang mewakili era klasik salah satunya adalah Honda N600. N600 adalah salah satu mobil yang Honda bawa ke Amerika di akhir tahun 70an. Hal yang sangat unik dari N600 yang dibawa ke SEMA ini adalah mesinnya yang sudah tidak standar, mesin yang digunakan ternyata adalah mesin V4 800cc dari Honda VFR800. Hasilnya adalah mobil mungil berbobot 650Kg yang mempunya tenaga sebesar 115HP.

Mobil lainnnya adalah Honda S800 Coupe milik aktor Daniel Wu yang memiliki julukan “Outlaw”. S800 keluaran 1968 adalah salah satu mobil pertama keluaran Honda yang sukses di pasaran. Masih membawa mesin 4 silinder bawaan yang telah direstorasi, S800 Outlaw ini telah mendapat tambahan sistem pembuangan dari Greddy. Kemudian untuk tampilan luarnya, dapat dilihat ada tambahan custom body kit dengan fender yang lebih lebar. Dan untuk mendapat kesan ceper,  suspensinya  pun sudah direndahkan sekitar 2 inci.

Selain mobil Honda, ternyata ada satu mobil Chevy yg akan ikut dipamerkan. Mobil tersebut adalah pickup truk Chevrolet keluaran 1961 berwarna merah dan bertuliskan American Honda Motor. Setelah diusut lebih jauh ternyata mobil ini adalah replika dari salah satu pickup truk yang dulu digunakan oleh Honda Amerika untuk mengantarkan produk mereka ke rumah para pembeli. Untuk melengkapi kesan nostalgia, dua motor honda lawas, Honda CB160 dan Honda CB77 Super Hawk keluaran 1965, ikut ditaruh di bagian belakang truk Chevy ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR