Pentingnya Posisi Netral Saat di Lampu Merah atau Berhenti
09
Jan
0 Comment Share Likes 171 View

Saat mengendarai mobil, pastinya kita sering dihadapkan pada kondisi lalu lintas dimana kita harus berhenti. Entah itu saat di lampu merah atau pun saat macet, bro. Saat dihadapkan dengan kondisi seperti itu, masih banyak rupanya Pria Intersport yang salah kaprah memperlakukan mobil kesayangannya.

Untuk Pria Intersport yang menggunakan mobil bertransmisi manual, masih banyak sepertinya yang tidak memindahkan giginya ke posisi netral. Mereka tetap bertahan dengan gigi satu sambil menginjak pedal kopling dan rem.

Alasannya, rata-rata mereka malas memindahkan gigi, agar saat kondisi lalu lintas memungkinkan untuk jalan lagi, mereka tinggal melepas kopling dan langsung jalan. Namun, cara seperti ini salah jika loe ingin merawat kampas kopling.

Begitu pula dengan Pria Intersport yang menggunakan mobil bertransmisi otomatis atau matic. Banyak yang tetap menauh transmisi di posisi D, sambil menginjak peda rem untuk menahan laju mobil.

Cara ini pun salah dilakukan, karena dapat menyebabkan kampas rem jadi cepat habis. Bukan hanya itu saja, tetap memposisikan transmisi di D dan menahan lajunya ternyata dapat mempengaruhi kerja transmisi tersebut, bro. Pasalnya, kinerja transmisi akan tertahan, dengan begitu transmisi akan bekerja lebih keras untuk menahan kinerjanya.

Jika Pria Intersport terus melakukannya, maka dalam jangka waktu yang panjang jangan heran jika ada beberapa komponen mobil yang usia pakainya jadi lebih pendek. Apalagi jika harus memperbaiki transmisi otomatis. Tentu biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Keuntungan dari memposisikan transmisi di netral atau N, maka mesin akan tetap berada di suhu yang stabil, beban kerja transmisi juga berkurang, serta oli juga dapat bersirkulasi dengan normal.

SAMPAIKAN KOMENTAR