Pengen Jalan-jalan Naik Bus Sambil Ajak Motor Kesayangan? Pake MotoBus Aja!
20
Oct
2 Comment Share Likes 1130 View

Bus emang bisa jadi moda transportasi pilihan buat lo yang pengen bepergian jarak jauh. Selain nyaman, lo juga bisa menikmati perjalanan dengan santai karena nggak perlu capek-capek nyetir berjam-jam.

Tapi karena nggak bawa kendaraan sendiri, lo mungkin jadi nggak bebas kalau mau bepergian sesampainya di tempat tujuan. Mau nggak mau, lo harus keluar biaya lagi buat nyewa kendaraan atau naik transportasi umum di sana.

Tapi tenang aja, sekarang udah ada yang namanya MotoBus. Sesuai namanya, perusahaan ini menyediakan bus yang nggak cuma bisa mengangkut orang, tapi juga motor. Jadi sesampainya lo di tempat tujuan, lo bisa langsung jalan-jalan ke mana pun yang lo mau naik motor yang udah lo bawa.

Ini nih videonya.

Dioperasikan oleh PT Motobus Trans Nusantara, MotoBus bakal menggunakan bus tingkat alias double decker buatan Mercedes-Benz sebagai armadanya. MotoBus sendiri memiliki kapasitas penumpang 50 orang dan bisa mengangkut sampai 10 unit motor, dengan fasilitas berupa jaringan Wi-Fi dan slot USB untuk mengecas baterai ponsel. Meski begitu, motor yang bisa numpang di MotoBus cuma jenis bebek di bawah kapasitas 150 cc dengan lebar yang nggak lebih dari 60 cm dan punya standar tengah.

Karena udah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan, rencananya MotoBus bakal mulai beroperasi mulai 27 Oktober 2017 dengan trayek Jakarta - Bandung. Tiketnya sendiri bisa dipesan secara online di website resmi MotoBus dengan harga satuan Rp119.000 untuk dewasa dan Rp69.000 untuk anak-anak usia 0-12 tahun (tanpa motor), Rp249.000 untuk motor (tanpa penumpang), dan Rp228.000 untuk penumpang + motor.

Gimana? Tertarik buat nyobain bepergian naik MotoBus?

SAMPAIKAN KOMENTAR