Pengen Ganti Velg Biar Mobil Lo Makin Kece? Baca Dulu Tipsnya Biar Nggak Salah Pilih

Pengen Ganti Velg Biar Mobil Lo Makin Kece? Baca Dulu Tipsnya Biar Nggak Salah Pilih

08Jul
INTERSPORT.ID ON 08 July 2017
INTERSPORT.ID ON 08 Jul 2017

Ganti velg emang bisa jadi strategi jitu buat bikin tampilan mobil lo keliatan makin kece. Tapi, jangan keburu nafsu beli velg baru cuma gara-gara modelnya keren. Berikut beberapa tips yang harus lo lakuin pas beli velg baru biar nggak salah pilih.

  1. Sesuaikan Ukuran Velg dengan Mobil

Mastiin ukuran velg sesuai sama Pitch Centre Diameter (PCD) mobil lo adalah hal penting yang harus lo lakuin pertama kali pas mau beli velg baru.   

  1. Pilih Velg dengan Merek Ternama

Daripada “beli kucing dalam karung”, mending pilih velg dengan merek ternama yang emang udah terjamin kualitasnya. Sebut aja Enkei, TRD, Mugen, dan 5 Zigen.

  1. Ketahui Material Velg

Kalau lo cuma mau mengubah tampilan mobil, pilih velg dengan material yang kuat misalnya baja biar nggak cepat rusak. Tapi kalau niatnya mau sekalian nambah performa, mending pilih velg dengan material logam ringan kayak billet, forged alloy, atau magnesium.

  1. Beli Velg di Toko yang Reputasinya Baik

Biar nggak ketipu, mending beli velg di toko yang pasti-pasti aja dan emang udah terpercaya jual velg original.

  1. Tetap perhatikan Keamanan & Kenyamanan

Kalau lo milih masang velg dengan ukuran di luar batas yang disarankan, sebaiknya lakukan juga modifikasi pada kaki-kaki dan ban biar mobil lo tetap aman dan nyaman pas dibawa jalan.

Jadi, velg apa nih yang rencananya bakal lo pasang di mobil lo?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN