Pengaruh Jepang Dalam Dunia Modifikasi Di Indonesia

Pengaruh Jepang Dalam Dunia Modifikasi Di Indonesia

16May
INTERSPORT.ID ON 16 May 2018
INTERSPORT.ID ON 16 May 2018

Pria Intersport! Harus diakui kalau peran Jepang sangat berkontribusi dalam custom car culture di dunia. Negara ini disebut-sebut sebagai kutub modifikasi di wilayah timur, yang sebanding dengan Amerika Serikat sebagai kutub wilayah barat.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Jepang mempengaruhi car people di barat untuk memodifikasi mobilnya lebih liar dan berani. Maklum saja, rata-rata modifikator Jepang memiliki kreativitas yang out of the box. Hal ini bisa disaksikan pada penyelenggaraan Tokyo Auto Salon tiap tahun, yang selalu saja menyajikan produk aftermarket atau modifikasi yang bisa menjadi acuan tren dunia ke depan.

Asal kalian tau bro! Indonesia merupakan salah satu negara yang gaya modifikasinya berkiblat ke Jepang. Salah satu aliran modifikasi yang sedang menjadi tren saat ini di Indonesia gaya modifikasi Rocket Bunny.

Salah satu tuner ternama asal Jepang yaitu  Akira Nakai dari RAUH-Welt Begriff (RWB), tenar dengan aliran modifikasi Rocket Bunny pada Subaru BRZ, FT86, dan Scion FR-S. Akira pun pernah singgah di Indonesia untuk membuat sebuah mobil.

Tidak hanya itu bro! Bagi para kolektor dan modifikator, velg jepang adalah suatu investasi yang sangat besar. Tak ayal, velg yang berasal dari negara matahari tersebut paling banyak dicari dan diburu para kolektoe maupun modifikator di tanah air. Dan pastinya harganya pun fantastis bro!

Memang tidak semua velg asal Jepang memiliki harga yang fantastis. Biasanya velg yang sangat diburu dan dicari tersebut banyak digunakan para modifikator dan ketersediaan barang tersebut sangat langka alias susah.

Nah berikut beberapa velg jepang yang hits di Indonesia dan memiliki sebutan untuk pencintanya:

Enkei

Enkei didirikan di Jepang pada tahun 1950, tepat di wilayah bernama Hamamatsu. Dimana nama Enkei merupakan singkatan dari Enshu Keigokin, yang artinya logam campuran ringan dari provinsi Enshu”. Arti nama tersebut menunjukkan karakter velg yang produksi mereka memiliki berat yang ringan.

Enkei mengeluarkan 5 seri velg, yaitu seri RacingTuningPerformanceClassic, serta Truck/SUV. Dimana model Enkei RPF1 dan Enkei NT-03+M cukup hits di Indonesia. Di Indonesia pecinta velg Enkei mendapat julukan Enkei Enthusiast.

Weds

Tidak banyak informasi mengenai velg asal Jepang ini. Namun jika melihat website Weds Japan, dua velg produk Weds yang terkenal di Indonesia adalah Kranze dan Weds Sports. Di Indonesia para pecinta velg Weds mendapat julukan Weds People.

Volk Rays

Velg asal Jepang ini pada dasarnya adalah velg yang digunakan untuk mobil balap, seperti kejuaraan dunia F1 dan GT1, serta di semua kategori balap mobil yang memiliki tingkat persaingan. Di Indonesia, pecinta velg ini mendapat julukan Rays Nation.

Gimana Pria Intersport, menarik bukan? Kalian pecinta velg dan aliran modifikasi apa?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN