Pembalap Indonesia Sean Gelael Bakal Tampil Bersama Toro Rosso di 4 Sesi FP1 Formula 1

Pembalap Indonesia Sean Gelael Bakal Tampil Bersama Toro Rosso di 4 Sesi FP1 Formula 1

04Sep
INTERSPORT.ID ON 04 September 2017
INTERSPORT.ID ON 04 Sep 2017

Pembalap muda asal Indonesia, Sean Gelael, dipastikan bakal tampil bersama tim Toro Rosso pada empat sesi FP1 Formula 1 di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Mexico.

Sebelumnya, Sean udah pernah jadi pembalap uji di tim asal Italia tersebut saat melakoni tes di Bahrain dan Hungaria. Karena berhasil menunjukkan performa yang impresif pada dua tes tersebut, Sean pun kembali dipercaya oleh Toro Rosso untuk jadi pembalap uji di empat sesi FP1 mendatang.

Saat tes di Bahrain dan Budapest Sean tampil sangat baik, ia membantu tim dengan sangat profesional dengan pendekatan yang dewasa untuk menyelesaikan tugas rumit yaitu memberikan feedback penting bagi para engineer. Setiap orang di dalam tim terkesan dengan penampilannya, pemahamannya soal teknis dan komitmennya. Oleh karena itu, kami senang karena ia akan menjadi pembalap kami di empat sesi FP1 di empat Grand Prix mendatang,” ujar team principal Toro Rosso, Franz Tost seperti dilansir dari Formula1.com.

Menanggapi hal ini, Sean pun menyatakan bahwa ia sangat senang dengan kesempatan yang berhasil didapatkannya.

Benar-benar kesempatan yang sangat luar biasa! Pertama-tama, saya ingin berterima kasih pada setiap orang yang membuat hal ini menjadi mungkin, terutama atas kepercayaan mereka terhadap saya.

Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk menyerap sebanyak-banyaknya seperti spons apapun yang bisa saya pelajari. Saya harap saya bisa melakukan pekerjaan yang baik untuk Scuderia Toro Rosso dan memberikan data-data penting dari rangkaian sesi tes penting tersebut kepada tim,” kata Sean.  

Wah, sungguh kabar yang sangat membanggakan, ya! Kita doakan aja semoga Sean bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga mampu jadi pembalap Formula 1 asal Indonesia selanjutnya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN