Pecah, Dug Dug Drift Dimeriahkan Oleh Puluhan Drifter Nasional
20
May
0 Comment Share Likes 378 View

ada satu moment yang kerap dilakukan oleh masyarakat terutama Indonesia ketika Bulan Suci Ramadhan berlangsung yaitu ngabuburit. Ngabuburit merupakan sebuah moment dimana masyarakat menghabiskan waktu untuk dengan melakukan sebuah kegiatan untuk menunggu bedug magrib.

Tepat akhir pekan kemarin ada sebuah moment yang cukup unik dimana bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan. Moment tersebut adalah Dug Dug Drift dimana masih termasuk kedalam rangkaian Drift Camp.

Di ajang Dug Dug Drift yang digelar di lapangan Edutown, BSD City, Tangerang Selatan tersebut didatangi oleh puluhan drifter tanah air. Antusiasme para drifter menyambut acara ini pun sangat tinggi hal terbukti dibuktikan dengan cepatnya yang mendaftar ketika pendaftaran ini dibuka. Tapi uniknya, hingga Hari H acara tersebut berlangsung masih ada yang mendaftar. Bahkan ada yang masih mendaftar ketika acara sudah berlangsung hingga pukul 12 siang.

Tercatat hingga acara berakhir sebanyak 72 drifter berpartisipasi di ajang tersebut. Uniknya, para drifter berlatih dengan menggunakan mobil masing masing, dan rata rata menggunakan BMW E36 yang notabenenya adalah mobil yang begitu competible untuk digunakan belajar drifting.

Ajang Drift Cam dengan tajuk Dug Dug Drift tersebut didatangi oleh banyak drifter profesional tanah air, sebut saja Amandio, Irdam Ruchdiansyah, Akbar Rais, bahkan pembalap senior yaitu Rifat Sungkar pun ikut hadir ke ajang Dug Dug Drift tersebut. Meski tidak membawa mobil sendiri, Rifat Sungkar sempat memperlihatkan kebolehannya melakukan drifting.

Berbagai aksi disuguhkan oleh para drifter dan memanfaatkan moment ini untuk berlatih. Bahkan ada juga yang memanfaatkan ajang tersebut untuk menemukan setup mobil yang maksimal. Berbeda dengan moment latihan bersama lainnya, pada event kali ini, layout track yang disediakan pun layaknya sebuah track yang digunakan saat kompetisi drifting.

Tak hanya aksi solo seperti yang dilakukan oleh drifter drifter yang berpartisipasi di ajang tersebut. Tapi aksi tandem pun dilakukan oleh para drifter. Bahkan beberapa drifter asal kota kembang Bandung melakukan aksi tandem dengan 3 mobil. Aksi tersebut dikepalai oleh Irdam Ruchdiansyah.

Aksi Irdam pun tidak hanya sampai disitu saja, menjelang close track Irdam dan Amandio memberikan suguhan yang sangat menarik dengan melakukan aksi tandem. Bahkan aksi tandem yang dilakukan oleh kedua drifter profesional tersebut tidak hanya dilakukan dalam waktu yang sebentar. Mereka melakukannya berulang ulang.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR