Oli yang Bisa Dipakai di Mesin Diesel dan Bensin Ternyata ada, Cek Nih Kalau Nggak Percaya

Oli yang Bisa Dipakai di Mesin Diesel dan Bensin Ternyata ada, Cek Nih Kalau Nggak Percaya

10Aug
INTERSPORT.ID ON 10 August 2018
INTERSPORT.ID ON 10 Aug 2018

Bicara soal pelumas mesin mobil, biasanya dibedakan menjadi dua kategori antara mobil bermesin bensin dan Diesel. Keduanya pun memiliki kode pelumas yang berbeda, pria Intersport. Biasanya kode pelumas mesin bensin mengusung huruf S, sedangkan untuk mobil bermesin Diesel mengusung kode C.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah, apakah pelumas mesin bensin bisa digunakan di mobil bermesin Diesel? Jawabannya tentu saja tidak bisa, karena dari karakternya saja sudah berbeda. Akan tetapi walaupun tidak dapat digunakan, ternyata ada juga lho pelumas yang dapat digunakan di mesin bensin dan Diesel.

Pelumas yang dapat digunakan pada dua jenis mesin yang berbeda ini sebenarnya cukup mudah dilacak keberadaannya. Biasanya pelumas yang bisa digunakan oleh mesin Diesel dan bensin menggunakan kode API dengan huruf yang khas seperti CI/SL, CD/SH, dan juga CF,SJ. Kalau lo menemukan pelumas dengan kode seperti di atas, itu tandanya pelumas tersebut dapat digunakan pada mesin bensin dan juga Diesel, bro.

Apakah disarankan? Semuanya kembali kepada lo, pria Intersport. Kalau memang mobil yang digunakan bermesin Diesel, usahakan menggunakan pelumas yang memang khusus mesin Diesel seperti kode huruf CH. Pelumas mesin Diesel dengan kode CH punya kualitas yang lebih baik dibanding pelumas berkode CG atau CF.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN