Oh... Ternyata Ini Alasan Porsche Pertahankan Transmisi Otomatis di Sports Car Mereka
15
Oct
2 Comment Share Likes 6065 View

Di Frankfurt Motor Show 2017 kemarin, Porsche menarik perhatian lewat 911 GT3 Touring Package-nya. Soalnya selain nggak punya sayap belakang, GT3 edisi spesial ini juga cuma tersedia dengan pilihan transmisi manual. Dengan begitu, GT3 Touring ini mengikuti jejak 911R yang juga masih menggunakan transmisi manual.

Pemilihan transmisi manual ini tentu cukup mengejutkan, mengingat mayoritas mobil modern kini beralih menggunakan transmisi otomatis. Tapi, Porsche ternyata punya alasan tertentu untuk mempertahankan transmisi manual di sports car mereka.

Apa yang kami pelajari (dari 911R) adalah kami di Amerika membawa bendera transmisi manual. Itu benar-benar masih relevan dan ada banyak sekali permintaan untuknya. Sistem transmisi PDK itu mengagumkan, semua orang pun tahu bahwa kamu lebih cepat jika menggunakan PDK di lintasan balap, tapi masih ada permintaan serius dari para penggemarnya untuk transmisi manual,” kata Joe Lawrence, Executive Vice President dan Chief Operating Office Porsche Cars di Amerika Selatan.

Selain itu, Lawrence juga mengatakan kalau ide penggunaan transmisi manual untuk GT3 terinspirasi dari adanya permintaan model Cayman GT4 dan 911R yang bertransmisi manual. Ditambah dengan tingginya permintaan Porsche manual di Amerika Serikat, Lawrence pun mengatakan kalau hal tersebut merupakan alasan kuat kenapa pabrikan asal Jerman ini terus mempertahankan transmisi manual di mobil-mobil terbarunya.

Kalau lo sendiri lebih suka mobil manual apa otomatis?

SAMPAIKAN KOMENTAR