Nongkrong Di Garasi 35 Tahun, Porsche Karatan Ini Harganya Rp 2,1 Milyar
06
Jan
0 Comment Share Likes 309 View

Mobil bekas yang sudah karatan pasti akan turun harga jualnya dibanding dengan yang kondisi baru. Tapi, lain cerita kalau itu mobil langka yang sudah tidak diproduksi lagi, bro. Contohnya seperti Porsche yang sudah karatan ini. Menganggur selama 35 tahun di garasi, mobil ini akan dilelang dengan harga tinggi.

 

Untuk merayakan ulang tahun Porsche yang ke-70, mereka menggelar lelang khusus mobil-mobil mereka di Porsche Experience Center di Amerika Serikat. Mereka menghadirkan salah satu mobil pertama mereka, bro. Porsche 356 A 1600 Speedster buatan tahun 1958 ini sudah terduduk lama di sebuah garasi di Texas hingga sekujur bodinya berkarat.

 

Meskipun bodinya penuh dengan karat, ternyata kondisi interiornya masih tergolong baik keadaannya. Setir masih ada, panel instrumennya pun juga masih terlihat bagus. Begitu pula dengan kulit joknya yang masih hitam. Walaupun, di beberapa bagian ada debu-debu membandel yang menempel.

Bagian yang kurang hanyalah door trim atau lapisan interior yang ada pada pintunya. Mesin 1.600 cc dengan tenaga maksimum 75 hp tersebut juga masih mampu bekerja. Akan jadi perjuangan yang sangat panjang jika ingin direstorasi lagi nih, bro.

 

Rumah lelang RM Sotheby memperkirakan mobil ini bisa terjual sekitar US$ 125.000 hingga US$ 150.000 atau paling tinggi sekitar Rp 2,3 milyar. Pada lelang tersebut juga terdapat Porsche 356 dengan kondisi yang sempurna. Kabarnya, mobil tersebut bisa berharga minimal US$ 500.000 atau sekitar Rp 7,1 milyar.

SAMPAIKAN KOMENTAR