Nissan Resmi Kenalkan Juke Generasi Baru Bulan Depan
23
Aug
0 Comment Share Likes 199 View

Salah satu produsen mobil asal Jepang, yaitu Nissan belum lama ini mengumumkan sebuah kabar gembira. Kabarnya produsen mobil ini akan segera memperkenalkan generasi baru dari Nissan Juke pada bulan September mendatang dan direncanakan untuk mengaspal di tahun 2020. Setelah hampir satu dekade tidak mendapatkan pembaruan yang signifikan, kali ini Nissan Juke akan muncul dengan generasi teranyarnya. Katanya, Nissan Juke generasi terbaru ini akan mendapatkan wajah baru dan rancang bangun yang lebih segar.

Nissan Juke yang baru dikabarkan akan dibekali dengan mesin dan platform baru yang merupakan hasil kerjasama aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Nissan sendiri mengklaim bahwa platformnya akan menggunakan CMF-B yang sudah pernah digunakan oleh Renault Clio dan Captur. Dimensinya sendiri akan bertambah panjang, menjadi 4.210 mm, dan jarak sumbunya juga akan bertambah menjadi 2.636 mm. Perubahan dimensi ini membuat kabin menjadi lebih luas, khususnya pada ruang kaki baris kedua dan bagian bagasi.

Platform baru yang digunakan Nissan Juke ini menggunakan bahan baja yang kuat dan ringan. Dan untuk mesinnya sendiri, Nissan Juke generasi bari diketahui akan mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 115 tenaga kuda dan torsi 148 Nm. Mesin ini juga akan dilengkapi dengan teknologi boost torsi yang mendongkrak torsinya hingga mencapai 200 Nm. Transmisinya sendiri tidak lagi menggunakan transmisi CVT, dan terdiri dari beberapa pilihan, yaitu transmisi manual enam percepatan, dan transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

Jika dilihat di bagian eksteriornya, desain Nissan Juke generasi baru ini memang bisa dibilang tidak segarang generasi pendahulunya, tetapi tetap agresif. Nissan Juke yang baru lebih menekankan kesan modern, tetapi tanpa menghilangkan elemen-elemen penting, seperti atap yang landai di buritan dan pintu belakang yang seolah menyatu dengan bodi mobil. Elemen-elemen tersebut memang memberi kesan mobil berdesain coupe dua pintu.

Bagian interior juga tidak luput dari peningkatan. Nissan menggunakan bahan soft touch pada bagian dasbor dan trim. Sedangkan untuk konsol tengah, ventilasi AC tengah dan beberapa bagian kabin, Nissan memberikan aksen metallic-grey glossy. Untuk varian atas, mobil ini didominasi warna hitam dengan jahitan berwarna kontras serta bahan pelapis alcantara.

SAMPAIKAN KOMENTAR