Nissan Kicks, Inikah Penerus Juke?
07
Nov
1 Comment Share Likes 36 View

Pria Intersport, seperti yang kita ketahui bersama salah satu produk dari Nissan yang ada di segmen crossover yaitu Nissan Juke telah lama tak mendapatkan ubahan baik minor change bahkan major change. Ya, tak adanya ubahan tersebut tak hanya terjadi untuk pasar Indonesia saja, tapi begitu juga di pasar global.

Tapi, beredar kabar jika Nissan Juke akan digantikan dengan crossover baru yang menggunakan nama baru pula. Kabarnya mobil baru yang digadang gadang sebagai pengganti dari Nissan Juke adalah Nissan Kicks.

Meski belum resmi meluncur di Indonesia, mobil ini sudah mengaspal di beberapa negara di dunia. Penasaran seperti apa wujud dan spesifikasi dari Nissan Kicks? Yuk kita lihat bersama. Secara desain, Nissan Kicks yang sudah meluncur di India dan Brazil memiliki sedikit perbedaan. Untuk versi India memiliki tampilan depan yang terdiri dari grill V-motion yang khas seperti banyak dari produk Nissan salah satunya adalah Nissan Terra. kemudian, desain bumper dari Nissan Kicks versi India memiliki lekuk yang cukup unik dimana turut dipermanis dengan menggunakan skid plate aluminium.

Sedikit beralih kebagian belakang, terdapat lampu belakang yang desainnya mirip seperti boomerang namun memiliki sudut sudut yang tajam. Sepintas desain bagian belakangnya mirip dengan All New Nissan X-Trail. Nah dibagian bawah bemper sudah terdapat ornament diffuser yang diapit oleh garnish knalpot yang berbentuk trapesium terbalik.

Bicara soal warna, Nissan Kicks bisa dibilang memiliki warna two tone. Tapi two tone yang terdapat di mobil yang digadang gadang sebagai pengganti Nissan Juke ini ada di bagian atap. Biasanya warna atap pada mobil mobil yang ada dipasaran adalah berwarna hitam. Tapi pada Nissan Kicks atapnya menggunakan warna neon orange.

Bicara soal dimensi dari Nissan Kicks, mobil ini memiliki dimensi ukuran Panjang 4.295 mm, lebar 1.760 mm, dan ketinggian 1.590 mm. Sedangkan wheelbasenya mencapai 2.610 mm, sehingga membuat Nissan Kicks memiliki ruang kabin yang luas agar penumpang merasakan kenyamanan saat berada di dalam mobil canggih ini. Tapi untuk dimensi Nissan Kicks versi India memiliki ukuran lebih Panjang 89 mm, 53 mm lebih lebar dan 66 mm lebih tinggi ketimbang versi global. Nah untuk wheelbase dari Nissan Kicks versi India memiliki ukuran yang lebih Panjang 63 mm.

Kabin yang luas berkat dimensi yang luas juga membuat mobil ini nyaman. Kenyamanan tersebut juga meningkat berkat fitur fitur yang ada didalamnya. Nissan Kicks sudah dilengkapi dengan dashboard berbahan lembut signature 'Gliding Wing' serta panel instrumen semi-digital dengan layar sentuh 7-inci.

Untuk mesin, kabarnya mobil ini akan dilengkapi dengan mesin 1.6 Liter dengan empat silinder berteknologi Flex-Fuel. Mesin mobil ini akan sangat irit, karena diklaim hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 13.7 Liter. Tidak hanya keren dan stylish saja mobil ini dibekali Dengan mesin yang irit, dan harga Nissan Kicks yang lumayan terjangkau, membuat mobil ini menjadi salah satu city car terbaik.

Sedangkan untuk versi India, Nissan Kicks dibekali dengan dua pilihan mesin. Berdasarkan regulasi yang ada, kedua mesin tersebut antara lain 1.500 cc H4K bensin  dengan tenaga 106 PS dan torsi 142 Nm dan j1.500 cc K9K diesel bertenaga 110 PS dan 245 Nm.

Wah, kapan ya Nissan Kicks ini bakal masuk Ke Indonesia. Kalau masuk, berapa ya harga dari mobil ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR