Nissan Juke Baru Masuk Indonesia?
11
Sep
2019
0 Comment Share Likes 247 View

Nissan Juke beberapa waktu lalu dipastikan meluncur secara resmi, tepatnya di Inggris. Namun apakah kiprah Juke generasi baru itu akan berlanjut masuk ke Indonesia?

Sayangnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan memberikan informasi lebih mengenai mobil tersebut. Pada saat sesi test drive Nissan Leaf di Karawang, Senin (9/9/2019) kemarin, Isao Sekiguchi selaku Presiden Director PT NMI pun bungkam mengenai Nissan Juke generasi baru. Ia tak berkomentar sedikitpun mengenai kabar masuknya Nissan Juke generasi baru ke Indonesia.



Senada dengan Sekiguchi, Hana Maharani selaku Head of Communications PT NMI pun belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai Juke. “Soal Nissan Juke baru, seperti biasa kami belum bisa kasih info lanjut soal model baru. Jawabannya sekarang enggak, belum ada rencana soal itu,” kata Hana secara terbatas pada kesempatan yang sama.

Hana lebih lanjut mengatakan jika pihak NMI masih akan terus melihat kemungkinan mobil listrik. Mobil listrik masih menjadi fokus utama dari Nissan Indonesia. “Sebenarnya kita masih melihat kemungkinannya lebih ke arah mobil listrik. Jadi belum ada rencana soal produk baru (Juke) ke Indonesia,” sambung Hana.



Generasi terbaru dari Nissan Juke ini hadir dengan wajah yang jauh lebih modern. Gaya bahasa desain tertuang lewat wajah baru V-Motion yang menjadi identitas baru bagi Nissan global. Lampu oval di bagian depan masih tetap menjadi jati diri Juke, namun kini terlihat berbentuk Y horizontal. Di bagian atas lampu, terdapat LED DRL yang juga terdapat seperti di model Nissan Livina generasi baru.



Selain punya tampilan anyar, Mobil berkapasitas lima orang penumpang ini juga memiliki mesin baru. Nissan Juke generasi baru dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder, DIG-T turbo. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 115 Hp. Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, manual 6 percepatan dan 7 percepatan otomatis dual clutch.



Untuk membuatnya semakin asyik dinikmati, Nissan menambahkan paddle shift untuk perpindahan gigi. Soal fitur, crossover ini dibekali Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, and Blind Spot Intervention. Kala bisa masuk Indonesia, maka Juke generasi baru ini akan berhadapan dengan Honda HR-V, Suzuki S-Cross, Chevrolet Trax dan Hyundai Kona.

SAMPAIKAN KOMENTAR