Nissan Buat Konsep X-Trail Terbaru, Bagaimana Rupanya?
19
Sep
2019
0 Comment Share Likes 196 View

Setelah belum lama ini sukses memasarkan salah satu model mobil listriknya, yaitu Nissan LEAF yang mencapai angka penjualan yang mencapai 400.000 unit secara global, kali ini Nissan kembali hadir dengan salah satu konsep mobil barunya. Penjualan Nissan LEAF sendiri dimulai sejak tahun 2010. Tak mau hanya berhenti pada Nissan LEAF, Nissan rencananya juga akan membuat versi mobil listrik dari salah satu model mobil andalannya, yaitu Nissan X-Trail.

Nissan sendiri bahwa mobil Nissan X-Trail dengan mesin listrik yang masih konsep ini tidak lama lagi akan segera menjadi kenyataan dan berada di jalanan. Pihak Nissan Jepang sendiri telah menunjukkan crossover listrik tersebut kepada para dealer di Amerika Serikat dalam pertemuan pada bulan lalu. Sayangnya, detail dari spek mobil Nissan X-Trail bermesin listrik yang akan diluncurkan ini masih ditutup rapat oleh pihak Nissan. Berdasarkanm keterangan salah satu dealer yang hadir dalam pertemuan tersebut, crossover EV akan memiliki jangkauan jarak tempuh yang mencapai angka 483 kilometer. Angka ini diklaim mendekari jangkauan EV crossover kenamaan lain di pasaran, seperti mobil Tesla Model X yang jangkauannya mencapai 523 kilometer, serta Jaguar i-Pace yang jangkauannya mencapai angka 377 km. Tidak hanya itu, crossover EV milik Nissan yang akan datang bahkan digadang-gadang memiliki kemampuan untuk berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 97 kilometer per jam dalam waktu tidak sampai lima detik.

Crossover EV pertama yang diungkapkan oleh Nissan ke hadapan publik adalah iMx Concept pada tahun 2017. Model ini tidak akan lama lagi dirilis jika crossover produksi akan didasarkan pada konsep yang eksentrik. Tetapi, secara proporsional, crossover EV Nissan digambarkan sebagai crossover EV yang compact oleh dealer, karena menggunakan proporsi eksterior Rougue tetapi dengan ruang interior dari Murani. Nissan EV yang baru ini sendiri diprediksi akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2021 dan akan menjadi salah satu dari delapan mobil bertenaga baterai yang akan diluncurkan oleh Nissan beberapa tahun ke depan.

SAMPAIKAN KOMENTAR