Nikmati Perjalanan Jakarta – Bandung Tanpa Macet Lewat Jalan Tikus yang Gak Bisa Ditebak Ini

Nikmati Perjalanan Jakarta – Bandung Tanpa Macet Lewat Jalan Tikus yang Gak Bisa Ditebak Ini

10Mar
INTERSPORT.ID ON 10 March 2017
INTERSPORT.ID ON 10 Mar 2017
Stres dengan jalan tol dari Jakarta ke Bandung yang kerap dilanda kemacetan tak kenal waktu? Ditambah dengan rencana ditutupnya sebagian ruas jalur tol Purbaleunyi akibat kerusakan konstruksi kembatan Cisomang, rasanya jadi berpikir dua kali untuk pergi ke Bandung.
 
Jangan panik dulu. Tim dapurpacu.com menyebutkan kalau ada jalan tikus alternatif yang bisa Anda lalui, dan tenang, ini bukan jalur Puncak! Rute ini bisa ditembus dari jalan di dekat Sirkuit Sentul. Dari situ Anda bisa mencapai Taman Bunga Nusantara di Cipanas atau terus hingga Jalan Raya Cianjur-Bandung. Jaraknya memang lebih panjang, tapi nuansanya asri dan 75 jalan dalam kondisi baik.
 
Rutenya sebagai berikut: arahkan kendaraan hingga pintu tol Sirkuit Sentul, cari Jalan Anyar yang berjarak sekitar 2,5 m dari pintu tol. Anda juga bisa keluar dari gerbang Tol Citereup dan mencari Jalan Raya Tajur. Lalu, cari jalan yang membawa ke tempat wisata alam Curug CIpamingkis (sekitar 35 km dari jalan Raya Sentul). Ikuti saja jalan aspal utama, atau bisa tanya ke penduduk jalan menuju Curug CIpamingkis atau Hutan Pinus. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Tatman Bunga Nusantara di Cipanas. Rutenya adalah rute lereng pegunungan, jadi hati-hatilah.
 
Ikuti jalan sampai bertemu jalan Hanjawar atau Jalan Raya Kota Bunga. Dari situ Anda bisa melui jalan umum Ciawi-Cianjur atau jalan Mariwati. Kalau lewati jalan Mariwati, ikuti saja jalurnya hingga mencapai persimbangan ruas jalan Merdeka Galih-Cinangis (biasa disebut jalur Jonggol). Di ujung jalan Mariwati ambil arah kanan, dan beberapa ratus meter Anda akan menemui persimpangan. Ambil jalur jalan Cinangis-Cibogo dan Cibogo-Ciranjang. 14 km ke depan Anda akan menemui Jalan Raya Cianjur-Bandung (Jalan Raya CIranjang).
 
Selamat mencoba!
SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN