Museum Porsche Pamerkan Pesanan Spesial Pangeran Arab
29
Sep
2019
0 Comment Share Likes 261 View

959 adalah salah satu model ikonik dari  Porsche yang di produksi dari tahun 1986-1993, 959 awalnya ditujukan sebagai Mobil Reli Grup B namun kemudian dipasarkan kepada umum karena alasan regulasi homologasi dari FIA.

Sejarah menarik lain dari Porsche 959 adalah pada model versi twin turbonya pernah menjadi mobil pabrikan tercepat  di dunia yang pada masanya mampu menembus top speed 317km/h, bahkan beberapa variannya bisa menembus 339km/h

Dari sejarah yang cukup panjang dan menarik tersebut penggemar 959 semakin banyak dan beragam, karena itulah tak mengagetkan jika seorang pangeran arab menjadi salah satunya. Dan tenyata pada tahun 1989 pangeran timur tengah tersebut telah memesan 7 buah Porsche 959 secara khusus kepada Porsche Exclusive Manufaktur, divisi khusus Porsche yang menangani rekues spesial seperti ini. Dan baru-baru ini lah Porsche Museum akhirnya memamerkan beberapa foto detail dari 2 mobil yang ada.

Secara detailnya pesanan spesial pangeran arab ini meliputi 7 buah mobil Porsche 959 dengan 7 warna unik di setiap mobilnya, dan mempunya warna interior yang juga matching dengan eksteriornya. Dan dari 2 buah mobil yang telah dipertunjukkan nampaknya 2 mobil memiliki penampilan sangat berbeda dari kebanyak 959 yang ada.

Salah satu mobil pesanan yang paling menyita perhatian adalah Porche 959 berwarna emas. Dapat dilihat bahwa semua bodi full berwarna emas dengan sentuhan stripe hitam agak coklat yang memanjang hingga bagian belakang. Velg pun jelas tidak ketinggalan juga berwana emas.

Dapat dilihat pada bagian interior juga memiliki tema warna emas sesuai dengan rekues sang pangeran. Semua terlihat menggunakan bahan kulit kuning keemasan di bagian jok, setir, dashboard dan bagian pintu. Sedikit sentuhan kayu berwarna coklat kemerahan juga nampak sesuai dengan tema utama yang ada.

Sedangkan mobil kedua yang diperlihatkan memiliki warna tema yaitu merah, tentunya eksterior dan interior jelas akan kental berwarna merah yang disesuaikan agar telihat seragam dan elegan.

 

Nah itu dia pesanan spesial dari seorang pangeran arab, kalau loe mau memesan mobil seperti apa? Tulis di kolom komentar.

SAMPAIKAN KOMENTAR