MPV Mewah Dari Toyota Debut Di Tokyo Motor Show 2019
09
Oct
2019
0 Comment Share Likes 1778 View

Toyota dijadwalkan akan mendebutkan salah satu MPV mewah pabrikannya di Tokyo Motor Show yang akan digelar pada 24 Oktober 2019 – 4 November 2019 mendatang. Adalah Toyota Granace, MPV mewah yang dirakit menggunakan basis Toyota Hiace generasi keenam, tetapi memiliki penampilah yang tidak kalah mewahnya dari Toyota Alphard, terlebih jika dilihat di bagian kabinnya.

Dalam situs resmi Toyota Global, pihak Toyota menyatakan bahwa mobil MPV ini akan hadir dengan ruang interior dengan kualitas tinggi dan tentu saja mengutamakan kenyamanan para penumpangnya. Mobil ini akan hadir dengan dimensi panjang 5,3 meter, lebar 1,97 meter dan tinggi 1,99 meter. Sebelumnya, mobil ini dikenal dengan nama Toyota Majesty di Thailand, dan juga Toyota Granvia di Australia. Mobil ini memang sudah meluncur terlebih dahulu di kedua negara tersebut.

Mobil MPV mewah ini memang kabarnya disiapkan untuk dipasarkan di Jepang. Toyota Granace ini juga akan tersedia dalam dua varian kursi. Yang pertama adalah konfigurasi enam penumpang dengan 3 baris bangku yang menampung 2 penumpang setiap barisnya. Lalu yang kedua adalah konfigurasi delapan penumpang dengan 4 baris bangku yang menampung empat penumpang pada setiap barisnya. Pihak Toyota juga mengklaim bahwa mobil ini akan hadir dengan interior mewah yang canggih dan kedap suara. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan pencahayaan kabin LED untuk perjalanan di malam hari.

Untuk mesinnya sendiri, Toyota Granace akan mengandalkan mesin diesel 1GD berkapasitas 2,8 liter yang dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan. Toyota Granace juga akan dilengkapi dengan sistem keselamatan Toyota Sadety Sense versi teranyar yang meliputi sistem keselamatan sebelum tabrakan (PCS) dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda di siang hari. Tidak hanya itu, ada pula Intelligent Clearance Sinar dengan Rem Dukungan Parkir yang akan membanrtu mengurangi impact kerusakan yang timbul akibat tabrakan selama mengemudi dengan kecepatan rendah yang sering terjadi di tempat parkir.

Pihak Toyota masih belum membeberkan secara lengkap perihal detail spesifikasinya. Namun banyak spekulasi muncul yang mengatakan bahwa spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan Toyota Hiace yang sudah beredar di pasaran lebih dahulu.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR