Modifikasi Die-cast vs RC? Lebih Asik yang Mana yaa..
08
Oct
0 Comment Share Likes 410 View

Untuk memodifikasi mobil, tentu membutuhkan dana yang cukup besar, bro. Namun, hobi modifikasi mobil juga bisa dilampiaskan pada mobil mainan, seperti die-cast atau remote control (RC). Budget yang dibutuhkan tentu tidak akan sebesar memodifikasi mobil betulan. Selain itu, kepuasan yang didapat juga tidak jauh berbeda.

Alasan orang melakukan modifikasi tentu karena ingin tampil beda atau sebagai aktualisasi diri, ingin mobil yang dimodifikasi mewakili sang pemilik. Sebenarnya, tidak jauh berbeda antara memodifikasi die-cast dengan RC.

 

Dari segi dana, tentu modifikasi RC akan lebih tinggi. Selain itu, tingkat kesulitan memodifikasi RC juga lebih tinggi dibanding die-cast. Untuk Pria Intersport yang lebih juga dengan segala sesuatu yang teknis, mungkin lebih cocok untuk memodifikasi RC.

 

Modifikasi die-cast bisa beragam, mulai dari kaki-kaki, seperti velg dan ban, hingga ke bagian bodi, juga pengecatan atau sekedar menggunakan decal. Semua die-cast juga bisa dimodifikasi, hanya tergantung selera saja Pria Intersport lebih suka yang skala berapa.

Selain memodifikasi die-cast, Pria Intersport juga bisa melengkapinya dengan hiasan diorama. Untuk membuat diorama, bahannya juga beragam, mulai dari plastik sampai kayu. Banyak yang menawarkan jasa pembuatan diorama, kisarannya mulai dari Rp 350 ribu untuk ukuran 4R hingga Rp 2,5 juta untuk ukuran A3.

 

Sementar untuk modifikasi RC, ubahan yang dilakukan jauh lebih beragam lagi, bro. Pria Intersport bisa melakukan modifikasi tidak hanya di bagian velg atau bodi, tapi juga bisa mengatur suspensi, membuat bodi, hingga sasis.

Untuk memodifikasi RC, bahan yang dipakai juga harus kuat. Pasalnya, modifikasi yang dilakukan ini juga nantinya akan dipakai untuk jalan sesuai peruntukan RC yang dimiliki, baik itu, rally, drifting, touring, atau off-road.


Untuk budget, tergantung modifikasi yang ingin dilakukan. Seperti jika ingin mengganti ban dan velg buat drifting, loe siapkan dana enggak kurang dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 jutaan. Kalau buat off-road lebih mahal, sekitar Rp 2-3 jutaan.  Kalau mau ubah sasis, paling tidak biayanya sekitar Rp 1-1,5 juta. Jika mau pesan bodi custom sesuai keinginan biasanya akan dipatok biaya sekitar Rp 2-3,5 juta, dengan bahan dari mika.

 

Harga RC sendiri untuk paketan Tamiya Rp 4,5 – 11,5 juta, bro. Tergantung Pria Intersport lebih berselera yang mana, mau paket mobil rally, drifting, speed off-road atau adventure off-road. Tertarik?

SAMPAIKAN KOMENTAR