Modifikasi Ban Jadi Miring, Bahaya Nggak Sih?

Modifikasi Ban Jadi Miring, Bahaya Nggak Sih?

07May
INTERSPORT.ID ON 07 May 2017
INTERSPORT.ID ON 07 May 2017

Pernah lihat mobil yang bannya miring kayak mau lepas? Bukan rusak, ternyata itu adalah gaya modifikasi baru yang belakangan banyak diminati, namanya hellaflush. Modifikasi ini dilakukan dengan mengubah sistem chamber mobil, makanya ban yang miring ke luar dinamakan chamber negatif, dan kalau miring ke dalam namanya chamber positif.

Tapi, sebenarnya aman nggak sih modifikasi kayak gini? Jawabannya aman kalau dilakukan sama modifikator profesional. Apalagi modifikasi ban miring kayak gini udah sering dipakai buat mobil Nascar dan touring, karena bisa bikin mobil jadi lebih stabil pas lewat tikungan tajam pada kecepatan tinggi. Selain itu, setir pun jadi makin ringan buat dikendalikan.

Walaupun ada gunanya, modifikasi hellaflush juga punya kekurangan. Kalau lo mau modif mobil jadi kayak gini, siap-siap aja merasa nggak nyaman karena bantingan suspensi yang keras dan ground clearance yang rendah. Selain itu, lo harus sedia duit tambahan karena ban bakal jadi cepat aus dan kaki-kaki mobil gampang rusak.

Gimana? Minat buat modifikasi mobil lo bergaya hellaflush?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN