Modal Cuma Sejuta, Ini 7 Upgrade Terbaik yang Bisa Loe Lakukan
07
Jan
0 Comment Share Likes 63 View

Dalam perawatan mobil atau pun upgrade, nggak melulu harus punya uang banyak, bro. Modal duit sejuta juga loe bisa kok melakukan upgrade untuk mobil kesayangan loe. Upgrade mobil itu macam-macam bentuknya, dan nggak semuanya juga mahal. Berikut ini 7 upgrade terbaik yang bisa Pria Intersport lakukan dengan modal hanya Rp 1 juta!

 

  1. Headlight

Mudah saja untuk membedakan mana lampu yang bagus dan lampu yang buruk. Tidak perlu menggunakan lampu HID yang mahal, meskipun memang lampu tersebut memang cukup canggih. Lampu bohlam biasa tidak masalah, yang penting penglihatan sewaktu mengemudi di malam hari atau saat hujan tetap optimal.

 

  1. Wiper

Wiper termasuk komponen yang vital untuk menunjang visibilitas pengendara mobil saat hujan turun. Menggunakan motor wiper yang lebih kuat atau karet wiper yang bagus, bisa meningkatkan visibilitas Pria Intersport saat berkendara di musim hujan.

 

  1. Pengukur Tekanan Ban

Nggak semua orang punya pengukur tekanan ban. Padahal, fungsinya cukup penting dan bermanfaat juga, bro. Dengan loe punya pengukur tekanan ban, loe bisa selalu menjaga tekanan ban sesuai dengan yang dianjurkan. Manfaatnya, bensin lebih hemat, traksi lebih baik, umur ban juga jadi lebih panjang.

 

  1. Kabel Rem Stainless Steel

Pengereman mobil juga bisa di-upgrade dengna cara mengganti kabel atau tali rem dengan bahan stainless steel. Dengan begitu, kabel rem akan lebih awet dan tahan lama dibanding yang berbahan karet.

 

  1. Kampas Rem Keramik

Selain kabel rem, mengganti kampas rem dengan bahan keramik juga bisa meningkatkan kinerja pengereman mobil loe. Kampas rem keramik punya beberapa kelebihan, antara lain lebih tahan panas, lebih pakem, tebalnya merata, lebih sedikit menghasilkan debu, dan tidak seberisik kampas rem biasa. Lalu, yang paling penting adalah kampas rem keramik lebih awet.

 

  1. Short Shifter

Penggantian short shifter bukan hanya soal keren-kerenan, karena seperti mobil-mobil sport. Dengan short shifter, penggantian gigi akan lebih cepat dibandingkan dengan shifter standar. Short shifter bisa menjaga putaran mesin tidak cepat turun saat mengganti gigi. Dengan begitu, kecepatan mobil juga tetap terjaga.

 

  1. Wheel Balancing

Untuk tetap bisa menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien, selain menjaga tekanan ban, melakukan wheel balancing juga menjadi salah satu solusinya. Dengan wheel balancing, rotasi ban dan pelek akan kembali lurus dan rata. Sehingga, handling berkendara juga tetap baik.

SAMPAIKAN KOMENTAR