Mobil Kardus ini Dibuat dari 1.700 Kertas Kardus

Mobil Kardus ini Dibuat dari 1.700 Kertas Kardus

10Aug
INTERSPORT.ID ON 10 August 2018
INTERSPORT.ID ON 10 Aug 2018

Pada umumnya mobil yang dibuat oleh para produsen otomotif dunia menggunakan material besi ataupun lempeng baja dengan tujuan memberikan keselamatan pengendaranya, pria Intersport. Tapi tau nggak sih kalau sebenarnya mobil yang dibuat dengan material yang aneh seperti kardus juga ternyata pernah ada.

Produsen mobil mewah asal Jepang yang satu naungan dengan Toyota, Lexus pernah nih membuat mobil berbahan kardus. Mobil kardus yang dibuat oleh Lexus ini merupakan salah satu hasil karya dari tim desain Scales and Models yang berasal di Inggris, bro. Para desainer ini membuat mobil berbahan kardus dengan model Lexus IS.

Yang cukup menarik dari mobil ini adalah mobil ini dibuat menggunakan 1.700 lembar kardus yang ditempelkan ke dalam rangka besi. Rangka tersebut bukan sembarang rangka, lantaran besi yang digunakan sudah dicampur menggunakan alumunium agar menghasilkan kekuatan. Kalau pria Intersport mengira jika mobil ini tidak bisa berjalan, lo salah banget, bro.

Mobil ini bisa berjalan layaknya mobil normal dengan bantuan mesin listrik yang ditanam ke mobil kardus ini. Proses yang ditempuh untuk membuat mobil kardus ini memakan waktu hingga 3 bulan. Hal tersebut didapatkan lantaran kesulitan yang dialami oleh para desainer dalam menggabungkan setiap sisi kardus agar menjadi sebuah bentuk mobil yang utuh.

Dari luar mobil ini memang terlihat seperti mobil biasa pada umumnya, hanya saja terbuat dari kardus. Melihat interiornya, semuanya pun terbuat dari kardus. Mulai dari setir, dashboard, jok, hingga pedal terbuat dari kardus. Kira-kira enak nggak ya dikendarainya?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN