Mobil Jepang Menang dari Mobil Amerika? Masa sih?

Mobil Jepang Menang dari Mobil Amerika? Masa sih?

17Mar
INTERSPORT.ID ON 17 March 2017
INTERSPORT.ID ON 17 Mar 2017

JD Power, sebuah lembaga riset dari Amerika Serikat (AS), baru saja merilis daftar mobil yang jarang mengalami kerusakan, khususnya di AS. JD Power mengambil data selama setahun terakhir pada mobil yang sudah berusia lebih dari tiga tahun. Permasalahan yang didata meliputi eksterior, transmisi dan mesin, sistem navigasi, hiburan, komunikasi, interior, pengalaman berkendara, fitur, AC, hingga jok.

Sebanyak 35.186 responden dengan 224 model mobil terlibat dalam studi ini. Hasilnya menunjukkan kalau Lexus dan Porsche meraih angka paling memuaskan dengan 110 permasalahan dari 100 mobil.

Sementara itu, posisi ketiga diduduki oleh mobil asal Jepang, Toyota, dengan skor 124. Selanjutnya ada Buick, Mercedes-Benz, Hyundai, BMW, Chevrolet, Honda, dan Jaguar. Posisi paling terakhir dipegang oleh produsen mobil asal Italia, Fiat, dengan 298 kasus dari 100 mobil. Menurut JD Power, permasalahan paling banyak terjadi pada fitur yang berhubungan dengan koneksi Bluetooth dan kesalahan interpretasi perintah suara.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN