Mobil Jarang Dipakai Kok Malah Rusak?

Mobil Jarang Dipakai Kok Malah Rusak?

27Apr
INTERSPORT.ID ON 27 April 2017
INTERSPORT.ID ON 27 Apr 2017

Banyak orang yang mikir kalau barang jarang dipakai harusnya nggak bakal rusak, termasuk kendaraan kayak mobil. Padahal, kenyataannya justru sebaliknya. Kalau kebanyakan nongkrong di garasi dan nggak dipakai-pakai, ini kerusakan yang bisa menimpa mobil lo.

Ban Cepat Rusak

Membiarkan mobil terlalu lama nggak dipakai bakal bikin bannya lama-kelamaan jadi kempis. Alhasil, karet ban pun bakal cepet rusak karena harus menopang berat mobil dalam keadaan tanpa angin yang cukup.

Karet Wiper Mengeras

Karena mobil jarang dipakai, otomatis wiper juga bakal jarang digunakan. Kalau kelamaan dibiarkan gitu aja, ujung-ujungnya karet wiper bisa jadi keras dan pas dipakai nanti nggak bakal maksimal serta meninggalkan goresan.

Aki Mobil Rusak

Selain ban dan wiper, aki juga jadi komponen yang sering jadi korban kalau mobil jarang dipakai. Tapi hal ini bisa dicegah, kok. Caranya adalah dengan melepas sambungan aki biar lebih awet meski nggak digunakan dalam waktu yang lama.

Kerusakan Rem

Mobil yang diparkir pasti bakal ditarik rem tangannya biar mobil nggak “jalan” ke mana-mana. Yang kayak gini bisa bikin minyak dan piringan rem jadi lengket yang berujung pada kerusakan.

Sama aja kayak manusia, kebanyakan tidur juga kan nggak bagus. Jadi biar nggak cepat rusak, sebaiknya kendaraan memang nggak boleh didiamkan terlalu lama.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN