Mobil Diesel Nggak Boleh Digeber-geber, Emang Kenapa?

Mobil Diesel Nggak Boleh Digeber-geber, Emang Kenapa?

20Aug
INTERSPORT.ID ON 20 August 2017
INTERSPORT.ID ON 20 Aug 2017

Entah karena pengen keliatan keren atau alasan lain, ada beberapa orang yang doyan banget geber-geber gas mobil. Misalnya pas ngetes mesin, ataupun waktu berhenti di lampu merah. Kalau mobilnya berbahan bakar bensin sih mungkin nggak terlalu masalah. Tapi kalau mesinnya diesel, risikonya bakal ada komponen yang bisa cepat rusak.

Ya, sering geber-geber gas mobil diesel emang bisa ngerusak salah satu komponennya yaitu nozzle injector. Kalau udah rusak, proses pembakaran bahan bakar di ruang bakar pun bakal terganggu sehingga bisa menyebabkan mobil nggak bertenaga dan bergetar pas gas diinjak.

Lebih parahnya lagi, kerusakan ini bisa bikin kantong lo kering karena biaya perbaikannya bisa mencapai jutaan rupiah.

Makanya kalau mobil lo bermesin diesel, hindari deh sama yang namanya geber-geber gas!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN