Mobil Buatan Indonesia Ini Desainnya Gak Kalah Keren dari Mobil Kelas Dunia

Mobil Buatan Indonesia Ini Desainnya Gak Kalah Keren dari Mobil Kelas Dunia

28Mar
INTERSPORT.ID ON 28 March 2017
INTERSPORT.ID ON 28 Mar 2017

Tidak sedikit prototipe mobil nasional yang dibuat oleh orang-orang kreatif di Indonesia, namun sayang banyak dari proyek tersebut harus terhenti di tengah jalan karena berbagai kendala, seperti tidak ada investor, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, ada beberapa desain mobil buatan dalam negeri yang desainnya tidak kalah dari mobil-mobil kelas dunia. Lihat beberapa di antaranya di sini!

 

SKEV-1

Signal Kustom Elektric Vehicle 1 (SKEV-1) merupakan mobil sport listrik hasil kerjasama coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dengan desain sporty menyerupai mobil balap, SKEV-1 memiliki motor listrik bertenaga 60 tenaga kuda yang mampu melesat hingga 140 km/jam.

 

SV-1

Mobil ini merupakan pengembangan dari SKEV-1 dan juga hasil kerjasama coachbuilder Signal Kustom dan LIPI. Hadir dengan konsep ramah lingkungan, SV-1 mampu melaju dengan kecepatan maksimal yang diklaim dapat mencapai 150 km/jam.

 

Tuxuci

Tuxuci adalah mobil sport mewah yang menggunakan motor listrik. Menteri BUMN kala itu, Dahlan Iskan, sempat ingin membeli mobil yang dibanderol dengan harga miliaran Rupiah ini namun harus terhenti karena Tuxuci mengalami kegagalan mekanisme rem saat diuji coba.

 

Gendhis

Mobil buatan tim Putra Petir ini merupakan mobil SUV yang memiliki mesin berbasis motor listrik. Dari segi penampilan, Gendhis yang terlihat elegan ini memang cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

 

Percaya kan kalau anak Indonesia juga sebenarnya bisa membuat mobil-mobil keren kelas dunia? Semoga proyek yang telah dibuat ada yang berhasil direalisasikan ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN