Mobil BMW Disulap Jadi Truk Monster, Bagaimana Rupanya?
19
Nov
2019
1 Comment Share Likes 272 View

Jika mendengar merek mobil BMW, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah kemewahan dan kenyamanan luar biasa yang ditawarkannya. Tapi apa jadinya kalau mobil yang identik dengan kemewahannya itu disulap menjadi sebuah truk monster?

Di Rusia, salah satu mobil BMW Seri 7 ini disulap menjadi sebuah truk monster yang siap melibas segala jenis medan. Diberi nama Valkyrie 766, ternyata mobil ini bukan benar-benar sebuah mobil BMW Seri 7 yang dimodifikasi sedemikian rupa agar menjadi sebuah truk monster. Belakangan diketahui bahwa truk monster tersebut adalah sebuah mobil yang berbasis dari sasis dan mesin dari truk militer GAZ-66 yang dipasangkan dengan bodi dari BMW Seri 7 generasi ke-2 dengan kode bodi E32 yang diproduksi dari tahun 1986 hingga tahun 1994.

Supaya mobil truk monster ini bisa melibas segala jenis medan, mobil ini dilengkapi dengan penggerak empat roda, diferensial yang bisa mengunci otomatis di bagian depan dan belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan winch yang berfungsi untuk menarik mobil tersebut apabila terjebak di kubangan lumpur maupun lubang yang dalam. Untuk mempermudah sistem navigasi mobil yang memiliki dimensi cukup besar ini, truk monster berbodi BMW ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.

Kendati secara mekanikal kendaraan ini adalah sebuah truk, mobil ini tetap mempertahankan interior bawaan dari BMW Seri 7. Interior tersebut dipertahankan agar pengemudi dan penumpang truk monster tersebut bisa tetap berkendara dengan merasakan kemewahan yang ditawarkan oleh BMW, sekalipun mereka tengah berkendara di medan ekstrem.

Mobil truk monster unik ini sendiri dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata asal Rusia bernama Tour Bigfoot. Perusahaan wisata ini diketahui menawarkan paket wisata dengan rute menyusuri sisa-sisa parit perlindungan yang dibuat pada masa Perang Dunia ke-II pada tahun 1941 hingga tahun 1945 silam di kota Spas-Demensk yang berada di barat daya kota Moskow, Rusia. Karena rute tersebut cukup terjal, maka Tour Bigfoot menggunakan truk monster ini sebagai salah satu kendaraan dalam paket wisata mereka.

SAMPAIKAN KOMENTAR