Mitsubishi Outlander PHEV, Harga Miliaran Tak Dijual Sembarangan
11
Jul
2019
0 Comment Share Likes 217 View

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Outlander PHEV ke Indonesia. Peluncuran tersebut berlangsung sebelum gelaran GIIAS 2019 dimulai. Perkenalan Outlander PHEV dilakukan bersamaan dengan Eclipse Cross, Selasa (9/7). Mobil yang didatangkan secara CBU ini punya banderol yang cukup mahal.

PT MMKSI mengaku menjual mobil ini seharga Rp 1,2-1,3 miliar. Itu masih dalam tahap kisaran saja, yang jelas peluncuran dan penetapan harga jual resminya akan terjadi di GIIAS 2019. Irwan Kuncoro, Director of Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), harga segitu lantaran masih tingginya struktur pajak dan tarif-tarif yang berimbas pada harga jual Outlander PHEV.



"Harga tentu saja didapat dari struktur-struktur tarif pemerintah yang memang masih seperti itu. Contohnya, luxury tax untuk SUV lebih dari 40 persen," ungkap Irwan. Outlander PHEV ini nantinya akan diposisikan sebagai mobil pembuka jalan kendaraan listrik di Indonesia. Oleh karenanya pihak Mitsubishi tidak ditargetkan jumlah penjualannya.

"Sama sekali bukan produk untuk mass volume. Jadi ini bagaimana MMKSI memulai new energy vehicle lebih dulu dibanding merek-merek lain. Makanya kita tegaskan Start Now Project," lanjutnya lagi. Harga indikasi Rp 1,2 - 1,3 miliar, disertai dengan segudang value dan kecanggihan teknologi. "Dipasarkan di 12 dealer Jabodetabek. Serta 2 dealer di Bali. Delivery sebelum November mulai dilakukan," beber Irwan.



Menurutnya, dengan harga yang ditawarkan tersebut ada tiga nilai jual utama Outlander PHEV di Indonesia. "Kami mengusung tiga nilai utama. Pertama, SUV value untuk mengatasi kondisi jalan di Indonesia," imbuhnya. "Selanjutnya, Plug-in value, untuk mengatasi keterbatasan EV pada umumnya. Selanjutanya, EV value untuk mengatasi masalah polusi udara," tukasnya. Nantinya, proses pengiriman akan mulai dilakukan sebelum November 2019.

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR