Mitsubishi Lancer Evo Gantikan Xpander Ap4 Berlaga Di Ajang Reli Dunia
23
Aug
0 Comment Share Likes 233 View

Kabar terbaru datang dari laga reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel. Kabarnya, dalam ajang reli dunia yang telah digelar di Moewai Park, Selandia Baru tersebut, Mitsubishi Xpander AP4 yang awalnya akan berlaga bersama Rifat Sungkar dan navigatornya M. Redwan tersebut batal terjun ke arena reli. Mobil tersebut kemudian digantikan dengan Mitsubishi Lancer Evo.

Meskipun demikian, Rifat Sungkar tetap berlaga di bawah bendera Xpander Rally Team (XRT). Kabarnya, Xpander AP4 yang merupakan MPV andalan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia itu urung terjun ke arena reli karena terbentu tahapan homologasi safety dari badan Federasi Otomotif di Selandia Baru. Padahal, tadinya Xpander AP4 digadang-gadang akan menjadi MPV pertama di dunia yang berlaga di ajang balap reli tingkat internasional. Homologasi yang berkaitan dengan body shell dan roll cage ini sendiri ternyata membutuhkan waktu kurang lebih enam pekan, sementara Rifat Sungkar harus sudah bertanding. Makanya, akhirnya kehadiran mobil ini pun digantikan dengan Mitsubishi Lancer Evo.

Rifat Sungkar sendiri menuturkan bahwa masalah homologasi ini memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Hal ini pun bisa diterima oleh pihaknya dengan besar hati, karena faktor yang diperhatikan dan selalu menjadi yang utama bagi dirinya adalah keselamatan.

Bagi yang belum tahu, NZRC Goldrush Rally of Coromandel ini sendiri digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RI Ke-74, yaitu pada 17 Agustus 2019 yang lalu. Di hari peringatan kemerdekaan Indonesia tersebut, Rifat membawa nama Indonesia dalam ajang balap reli bergengsi tingkat Internasional ini. Kendati tidak sesuai dengan rencana awal, Rifat tetap menjaga komitmennya untuk terjun mewakili Indonesia. Dengan menggunakan Mitsubishi Lancer Evo keluaran tahun 1999, Rifat Sungkar bersama sang navigator, M. Redwan berhasil menempati peringkat 25 dari keseluruhan 63 peserta. Mereka mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat, mengingat Rifat sudah cukup lama vakum dari dunia reli.

SAMPAIKAN KOMENTAR