Mirip Banget Rolls-Royce, Ini Penampakan Mobil Lokal Rusia Calon Tunggangan Vladimir Putin

Mirip Banget Rolls-Royce, Ini Penampakan Mobil Lokal Rusia Calon Tunggangan Vladimir Putin

09Dec
INTERSPORT.ID ON 09 December 2017
INTERSPORT.ID ON 09 Dec 2017

Beberapa tahun terakhir Rusia emang lagi gencar mengembangkan armada kendaraan baru melalui proyek Kortezh. Proyek ini sendiri bertujuan untuk menyediakan kendaraan bagi para pejabat tinggi pemerintah termasuk sang Presiden Vladimir Putin serta melahirkan produsen otomotif baru yang diberi nama Aurus.

Nantinya, Aurus bakal memproduksi empat model mobil, yaitu limousine kepresidenan, sedan besar, SUV, dan minivan. Sejauh ini baru dua modeil yang udah dipublikasikan, yaitu limousine kepresidenan dan sedan besar yang akan kita bahas di sini.

Sumber

Kayak model limousine, sedan besar ini bakal mengadopsi desain eksterior yang mirip banget sama dua model saloon Rolls-Royce, yaitu Phantom dan Ghost. Untuk urusan jeroan, kabarnya sedan besar ini bakal menggendong mesin V8 bertenaga 650 hp dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Tapi dengan rencana produksi yang ditaksir mencapai 4000-5000 unit, tampaknya deretan kendaraan ini enggak cuma diperuntukkan bagi pejabat tinggi pemerintah Rusia, tapi juga orang-orang kaya di negara tersebut.

Nih videonya biar lo enggak penasaran. (Peringatan: Abaikan tulisan sama narasinya. Cukup liatin mobilnya aja.)

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN